Technologue.id, Jakarta – Asus dikenal sebagai brand laptop yang loyal dengan gamer. Lihat saja, mereka biasa memanjakan konsumen menengah ke atas lewat produk-produk dari lini ROG. Sementara di kelas entry level, vendor asal Taiwan itu punya FX Series.

Kebetulan di Indonesia, kini sudah ada model terbaru dari seri FX, yaitu Asus Gaming FX503. Dibandingkan model sebelumnya yang hadir tahun lalu, FX553, Asus FX503 ini punya performa yang lebih tinggi. Pasalnya, model terkuatnya mengusung prosesor Intel Core i7-7700HQ, RAM DDR4 8GB, HDD 1TB + SSH dengan tambahan cache 8GB, dan GPU Nvidia GeForce GTX1050 dengan VRAM GDDR5 4GB atau Nvidia GeForce GTX1060 dengan VRAM GDDR5 6GB.

Baca juga:

Kebut Pasar Indonesia, Asus Gelontorkan Laptop Mainstream Anyar

Dijelaskan lebih jauh pada redaksi, laptop bersistem operasi Windows 10 ini dibekali teknologi agar Anda bisa bermain game dalam durasi yang panjang. Ada sepasang heatpipe perunggu dan dual-fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen. Ada pula fitur Fan Overboost agar proses pendinginan berjalan maksimal plus efisien.

Asus Hadirkan Laptop Gaming Murah Terbaru di Indonesia
Tampak samping Asus FX503 (source: Asus)

Baca juga:

Asus ZenFone 5Z, Flagship Android Terbaru dengan Fitur Ala iPhone X

Layar laptop 15,6 inci ini bertipe IPS Full-HD dengan warna yang diklaim konsisten. Finishing matte-nya ditujukan untuk menghilangkan pantulan cahaya. Sedangkan papan tombolnya memakai anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting untuk memudahkan gamer bermain di tempat gelap, cukup mirip dengan keyboard fisik Asus seri ROG.

Baca juga:

ASUS FX553VD, Performa Juara, Harga Bersahabat

Asus FX503 tersedia mulai harga Rp12.299.000 (varian prosesor Intel Core i5 yang diklaim versi performa, bukan varian low voltage) sampai Rp20.299.000. Harga ini cukup murah dibandingkan harga per unit Asus ROG yang di website Asus rata-rata masih di atas Rp15 jutaan. Tiap unit diproteksi oleh garansi global selama dua tahun senilai Rp1.250.000.