Technologue.id, Jakarta – Asus memperkenalkan dua laptop premium terbarunya, yaitu ZenBook S UX392 dan Zenbook Flip UX362.

ZenBook S UX392 membidik eksekutif yang sangat mobile, hal ini mendorong perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut membenamkan performa yang sangat baik dalam laptop tersebut.

Keunggulan utama Asus Zenbook S UX392 ini adalah desainnya yang sangat elegan dengan dukungan fitur ergolift hinge 360 derajat yang mampu meningkatkan kenyamanan saat mengetik. ErgoLift Design membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman karena posisi keyboard juga ikut terangkat dan membentuk sudut dua derajat, posisi optimal untuk mengetik.

Asus Zenbook S UX392 (Choiru Rizkia / technologue.id)

Soal ukuran keseluruhan, Asus Zenbook S UX392 ini juga hadir dengan dimensi yang sangat ringkas, yakni dengan ketebalan hanya 1.29cm. Tak ayal, laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian dan dimasukkan ke dalam tas berukuran kecil. Dengan ketebalan tersebut, ZenBook S UX392 juga dinobatkan sebagai ultrabook paling tipis yang menggunakan discrete graphics di dunia.

Dengan dimensi bodi 31,6 x 19,5 x 1,29cm, ZenBook S UX392 juga sangat ringan dengan bobot hanya 1,1kg. Ultrabook ini pun memiliki bezel layar paling tipis di dunia, yakni hanya berukuran 2,5mm saja. Meski tipis, laptop ini telah lolos berbagai pengujian ekstrem dan mendapatkan sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

“Asus R&D (research and development) selalu berkomitmen dan berdedikasi membuat spesifikasi yang selalu naik tingkat, kali ini ukuran Zenbook S UX392 12,5 persen lebih kecil ketimbang pendahulunya,” tutur Frank Wang, Consumer PC Country Product Manager Marketing ASUS Indonesia, saat peluncuran laptop seri Zenbook terbaru, di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Untuk dapur pacunya, Zenbook S UX392 ditenagai oleh prosesor Intel generaso ke-8 Core i-7. Meski ukurannya ringkas, Zenbook S UX392 mengusung penyimpanan PCle x4 SSD hingga 1TB dan baterai 50Wh yang mampu memberi tenaga hingga 15 jam penggunaan.

Tak ketinggalan, Asus juga menyematkan fitur dengan teknologi canggih terkini. Di bawah keyboard terdapat touchpad dengan sebuah sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Asus Zenbook S UX392 tersedia dalam warna Galaxy Blue, dengan banderol Rp30.999.000.