Technologue.id, Jakarta – Asus memastikan akan menghadirkan Asus ROG Phone 2 di Indonesia. Smartphone gaming jilid kedua dari Asus ini akan masuk pasar Indonesia pada 5 Desember 2019 mendatang.

Galip Fu, APAC Territory Marketing Manager Asus, menyebut Asus ROG Phone 2 sebagai smartphone gaming yang paling mencuri perhatian para gamers Indonesia. Oleh karena itu, mereka memutuskan bakal memboyong kembali lini smartphone dengan spesifikasi gahar tersebut.

“Suatu kebanggaan kami bisa membawa ROG Phone 2 ke Indonesia secara resmi,” kata Galip.

Baca Juga:
Skor Antutu vivo NEX 3 Berhasil Kalahkan Asus ROG Phone II

ROG Phone 2 dilengkapi prosesor Snapdragon 855+ serta RAM 8GB/12GB untuk performa gaming terbaik. Memiliki ruang penyimpanan sampai 512GB dan ditenagai baterai sebesar 6.000mAh didukung ROG HyperCharge 30W.

Selain itu, smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan refresh rate hingga 120Hz, sensor sidik jadi, dan didukung 10-bit HDR.

Di lini kamera, ROG Phone 2 memiliki dual kamera belakang dengan 48MP Quad Bayer dan 13MP ultra wide-angle sementara kamera depan beresolusi 24MP. Tidak berbeda jauh dengan Asus Zenfone 6.

Untuk meredam hawa panas saat bermain game berat, smartphone gaming ini juga dilengkapi dengan fitur pendingin empat lapis, yaitu internal thermal design, heat dissipation, heat transfer vent, dan active cooling berupa kipas.

Baca Juga:
Asphalt 9 Janjikan Grafis Lebih Realistis di Asus ROG Phone II

Menurut Galip, semua spesifikasi yang ada pada ROG Phone 2 untuk menghasilkan ponsel gaming terbaik saat ini.

“Asus ingin menciptakan ponsel Android paling kuat di pasar saat ini. Smartphone gaming ini masih tetap mengandalkan desain yang futuristik, kemudian menampilkan layar yang luas, prosesor terbaru dari Qualcomm, dan baterai yang sangat besar,” tambahnya.

Penjualan akan dimulai saat peluncuran pertama pada tanggal 5 Desember 2019 di Pullman Central Park dengan menggandeng distributor PT Teletama Artha Mandiri (TAM). Bagi 300 pembeli pertama, akan ada banyak tawaran menarik. Namun sayangnya, Asus belum menyebutkan harga untuk smartphone gaming teranyar ini.