Asus Perkenalkan Chromebook Premium yang Bisa Jadi Tablet

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma Samsung, pada ajang CES 2017 Asus pun memperkenalkan sebuah Chromebook premium bernama Flip C302. Sesuai dengan namanya, laptop ini dibekali dengan sebuah layar sentuh 12,5 inci dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat sehingga bisa menjelma menjadi sebuah tablet.

Untuk menunjang performanya, Chromebook ini dibekali RAM sebesar 4 GB dan prosesor Intel Core M generasi keenam (Skylake) dengan dua pilihan varian, yakni Core M-6Y30 atau Core M-6Y75. Jika masih kurang, pengguna bisa menambah RAM-nya hingga 8 GB.

Sementara untuk media penyimpanan internalnya, terdapat eMMC yang berkapasitas 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Dua port USB 3.1 Type-C dan card reader juga tersedia jika Anda ingin menyimpan data pada flashdisk.

Tak ketinggalan, modul Bluetooth versi 4.2 dan Wi-Fi dengan standar 802.11ac juga disematkan agar bisa terkoneksi dengan perangkat lain secara nirkabel.

Sebagai salah satu laptop premium, Asus pun membalutnya dengan bodi aluminium agar nampak elegan. Rencananya, perangkat ini sendiri akan dijual seharga US$499,99. Belum diketahui apakah nantinya akan tersedia di Indonesia.

 

Baca juga:

Robot untuk Keluarga dari Asus Siap Meluncur Januari 2017, Harganya?

Asus Siapkan Zenfone Berkamera Ganda

Asus Luncurkan Duo Laptop Gaming ROG Strix GL553 dan GL702