Asus Rilis Laptop Gaming Baru Seharga Rp26 Jutaan, Bagaiman Speknya?

Asus ROG STRIX GL502VM (source: Asus)

Technologue.id, Jakarta – Tawaran Asus untuk para gamer hardcore dari hari ke hari makin menggoda saja. Awal kuartal ketiga ini, vendor multinasional dari Taiwan itu meresmikan laptop gaming terbarunya. Asus ROG STRIX GL502VM ditawarkan dengan harga yang tidak tanggung-tanggung: Rp26.299.000.

Dengan harga yang lebih mahal dari produk seperti ROG STRIX GL553 yang berprosesor Intel Core i7 7700HQ Quad-Core berkecepatan 3,8GHz (boost) yang “cuma” Rp20 jutaan, seperti apa spesifikasi laptop 15,6 inci ini?

Prosesor ROG STRIX GL502VM sebenarnya sama dengan varian yang disebut di paragraf sebelumnya. Walau begitu, yang membedakannya adalah kartu grafisnya. Diduking oleh Nvidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5, laptop yang mengusung OS WIndows 10 Home ini disebut siap mengolah game bertipe AAA dan mendukung virtual reality sekaligus.

“Dalam beberapa pengujian, kartu grafis berbasis arsitektur Nvidia Pascal ini mampu menghasilkan performa gaming yang baik antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya yang tetap rendah sekaligus tingkat kebisingan yang minim,” jelas Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia. Chip grafis beraksitektur Pascal ini diklaim mampu memberikan performa grafis yang bahkan lebih baik dari GPU GTX980 yang diperuntukkan bagi desktop.

Asus ROG STRIX GL502VM (source: Asus)

Dari rilis yang diterima Technologue.id (10/07/17), spesifikasi Asus ROG STRIX GL502VM di atas kertas cukup mumpuni. Anda akan menemui RAM 16GB DDR4, SSD 256GB plus HDD 1TB, baterai 4.120mAh, dan layar IPS Full HD (1920×1080).

Laptop berbobot 2,2kg ini juga mengusung teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution untuk mendinginkan CPU dan GPU secara maksimal serta IceCool Technology untuk menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

 

Baca juga:

Asus ROG STRIX GL553, Laptop ‘Monster’ Idaman Gamer Sejati

Asus ROG GX800 Rilis, Notebook Gaming dengan Watercooling Pertama di Dunia

Asus Perkenalkan Laptop Pertama yang Pakai Prosesor AMD Ryzen