ASUS ROG Phone 3 Resmi Meluncur, Yuk Intip Spesifikasinya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – ASUS ROG Phone 3 resmi meluncur secara global pada Rabu (22/7/2020) malam. Ponsel gaming generasi terbaru ini hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 865+ besutan Qualcomm yang memiliki kecepatan CPU mencapai 3,1GHz.

Dalam peluncurannya yang digelar via online, Co-CEO ASUS, S.Y. Hsu mengatakan bahwa sebagai ponsel gaming, selain disokong oleh prosesor Snapdragon 865+, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB.

Baca Juga:

Saingan Nih, Ponsel Gaming Lenovo Legion Meluncur Bareng ROG Phone 3

Prosesor dan RAM tersebut kemudian dipadukan dengan ruang penyimpanan UFS 3.1 512GB dan juga baterai berkapasitas jumbo, yakni 6.000 mAh yang didukung pengisian cepat 30W.

ASUS ROG Phone 3 juga meluncur dengan perubahan besar disektor layarnya. Dimana ponsel generasi terbaru ini memiliki layar AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 2340 × 1080 dan dukungan HDR 10+ serta refresh 144Hz.

Untuk fitur gamingnya sendiri, ASUS kembali menghadirkan fitur AirTrigger pada ROG Phone generasi terbaru ini. Perusahaan mengklaim telah melakukan perbaikan pada sensor ultrasonik sehingga pengguna dapat mengkonfirmasi lebih banyak skema kontrol.

Baca Juga:

Fitur AirTrigger Kembali Dihadirkan di ASUS ROG Phone 3

Smartphone gaming generasi teranyar ASUS ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera makro. Untuk kamera depannya, ASUS menyematkan kamera beresolusi 24MP.

ROG Phone 3 hadir dalam tiga varian yakni varian RAM 16GB dan ROM 512GB, RAM 12 GB dan ROM 512 GB, dan ROG Phone 3 Strix Edition, RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Untuk harganya sendiri, ASUS membandrolnya masing-masing seharga Rp18,5 juta, Rp Rp16,9 juta, dan Rp13,5 juta.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories