Technologue

Asus ROG Phone 5 Mejeng di Geekbench

Asus ROG Phone (Source: AndroidAuthority.com)

Technologue.id, Jakarta – Pasar ponsel gaming tampaknya semakin seksi belakangan ini. Tak heran jika banyak vendor yang menghadirkannya, termasuk Asus.

Asus diketahui memiliki lini bisnis ponsel gaming bernama Asus ROG Phone. Hingga saat ini setidaknya sudah ada tiga generasi ponsel telah dihadirkan.

Memasuki tahun 2021, Asus tampaknya sudah menyiapkan generasi penerusnya. Hal ini bisa dilihat dari kemunculan Asus ROG Phone 5 di database Geekbench.

Baca Juga:

Tren Ponsel Layar Kecil, Asus Bakal Luncurkan Zenfone Mini


Dalam database tersebut, Asus ROG Phone 5 hadir dengan nomor model ASUS_I005DA. Ponsel gaming ini hadir dengan dibekali prosesor Snapdragon 888 dan RAM 16 GB.


Untuk sistem operasinya, Asus ROG Phone 5 berjalan di Android 11. Pada tes single-core dan multi-core, perangkat ini mencetak skor masing-masing 1125 dan 3714.

Baca Juga:

ASUS ROG Phone 4 Muncul di Geekbench


Sayangnya tidak banyak informasi yang tampil di database Geekbench, namun merujuk dari situs TENAA diketahui bahwa ponsel ini membawa layar OLED 6,78 inci dengan refresh rate tinggi.

Tak hanya itu, diketahui juga bahwa Asus ROG Phone 5 akan memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Asus sendiri belum memberikan konfirmasi terkait peluncuran ponsel gaming terbarunya ini. Namun dilansir dari dari Gizmochina, Sabtu (13/2/2021), Asus akan menghadirkannya akhir Februari atau awal Maret.