Asus ROG Phone 5 Resmi Meluncur, Bawa RAM 18GB

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Brand gaming dari Asus, Republic Of Gamers (ROG), merilis generasi smartphone terbarunya. Lineup ROG Phone 5 mencakup total tiga perangkat, yaitu ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate dalam edisi terbatas.

Perbedaan di antara ketiganya adalah konfigurasi memori.

ROG Phone 5 menjadi ponsel gaming pertama yang dibekali RAM 18GB dalam edisi “Ultimate”. ROG Phone 5 Ultimate ini turut dilengkapi dengan memori internal 512GB, namun tanpa ada slot microSD.

Selanjutnya adalah Asus ROG Phone 5 Pro, yang memiliki satu opsi memori – RAM 16GB dan penyimpanan UFS 512GB.

Vanilla Asus ROG Phone 5 menawarkan tiga konfigurasi utama atau versi A, B dan C seperti yang disebut Asus. Dilansir dari GSMarena (10/3/2021), Asus ROG Phone 5 versi A memiliki RAM 12GB atau 16GB dan penyimpanan 256GB, kemudian varian B menambahkan model dasar 8GB/ 128GB, sementara C hadir dalam konfigurasi 8GB/ 128GB dan 12GB/ 256GB.

Sebagian besar model menggunakan penyimpanan UFS 3.1, kecuali ponsel versi C dan model versi B 128 GB.

Baca Juga:
Inilah Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik Asus untuk Para Gamers

Untuk tenaganya, ROG Phone 5 Series disokong oleh chipset Snapdragon 888. Tidak diragukan, ROG menjadi smartphone gaming paling gahar saat ini, karena menampilkan chipset paling kuat yang tersedia untuk perangkat Android. Ponsel bisa menemani kegiatan gaming seharian tanpa kendala dalam performa.

Sayangnya tidak ada peningkatan kapasitas baterai dibanding pendahulunya. Ponsel ini dibekali dengan baterai 6.000 mAh, sama seperti pada ROG Phone 3.

Namun yang bikin canggih, baterai ini terbagi antara dua sel sehingga posisi motherboard lebih dekat ke tengah ponsel. Berkat demikian, teknologi pendingin AeroActive Cooler 5 bisa sedekat mungkin dengan chipset. Hal ini untuk cepat meredam panas agar tidak terasa ke jari-jari pengguna.

ASUS ROG Phone 5 mengemas layar berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 144 Hz, ouch latency 24.3 ms, dan response time 1 ms. ROG Phone generasi keempat ini mengantongo sertifikat HDR10+ dan memiliki 111% DCI-P3, 151% dari sRGB. Ini lebih cerah dari display lama, mencapai 800 nits pada APL100.

Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan memiliki lapisan khusus yang membuat jari gamer tetap meluncur dengan mudah meski berkeringat.

Baca Juga:
Asus Luncurkan VIP Perfect Warranty Untuk Pengguna ROG dan ZenBook

Dari segi kamera, Asus ROG Phone 5 Series memiliki tiga kamera belakang, dengan sensor utama 64 MP SONY IMX686, ultra-wide 13 MP, dan makro 5 MP, sementara kamera depannya 24 MP. Kamera utamanya juga mampu merekam video 8K/30 fps atau 4K pada 60 fps dan memiliki berbagai fitur termasuk time lapse dan slow motion.

Meski sektor fotografi bukan fokus dari Asus ROG Phone 5, namun perusahaan berusaha meningkatkan pengalaman audiovisual yang luar biasa. Untuk itu, ada jack headphone 3,5 mm dengan ESS Sabre ES9280AC Pro Quad DAC. Amplifier Kelas G secara otomatis mendeteksi impedansi headphone Anda dan beralih ke mode yang sesuai dan mendukung headphone antara 8 Ohm dan 1.000 Ohm.

Berikut adalah harga untuk tiga versi utama dari Asus ROG Phone 5. Versi Pro dan Ultimate dibundel dengan AeroActive Cooler 5, sedangkan model vanilla hanya mendapatkan case Aero dan HyperCharger. Model vanilla akan tersedia dalam waktu dekat, diikuti versi Pro akan datang pada bulan April dan edisi terbatas Ultimate mulai dijual pada bulan Mei.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories