Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Asus ROG Rilis Deretan Laptop Gaming Bertenaga Intel Core Generasi Ke-13
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Asus ROG meluncurkan jajaran laptop gaming terbaru yang telah dibenamkan prosesor 13th Gen Intel Core, untuk pasar Indonesia.

Vania Margonoharto, Product Marketing Asus ROG Indonesia menjelaskan bahwa aspek performance menjadi salah satu fokus ROG di tahun ini. Oleh karena itu, beberapa laptop gaming teranyar dari Asus ROG telah dilengkapi dengan prosesor generasi berikutnya.

Baca Juga:
5 Produk Teranyar Asus ROG di CES 2023

"Dari sisi perfomance, kita akan menggunakan teknologi-teknologi dan fitur-fitur terbaru, yang menggunakan prosesor dan kartu grafis terbaru," ujar Vania, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 28/2/2023).

Dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, yaitu Intel Core i9-12900HX, prosesor terbaru Intel Core i9-13950HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11% lebih tinggi. Sementara peningkatan performa multitask-nya meningkat hingga 49%.

Laptop ROG paling kencang saat ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core HX Series. Salah satu varian prosesornya adalah Intel Core i9-13950HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang, tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz.

"(i9 pada 13th Gen) Improvement-nya 45 persen dibandingkan dengan 12th Gen yang HX. Lalu juga untuk di i7 (13th Gen), sudah improve dibandingkan i7 di 12th Gen 8+8," jelas Vania.

Baca Juga:
Bedah ROG Strix SCAR 17 Special Edition Bertenaga Intel Generasi Ke-12

Selain sangat powerful, prosesor tersebut juga dibekali dengan teknologi Intel Killer WiFi 6E, Bluetooth LE Audio, serta Thunderbolt 4 untuk konektivitas terbaik.

Prosesor ini sangat cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik.

Selain 13th Gen Intel Core HX Series, laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13th Gen Intel Core H Series. Varian tertingginya yaitu Intel Core i9-13900HK tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz.

Sama seperti saudaranya, keluarga prosesor ini juga dibekali dengan teknologi konektivitas terkini serta telah dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking.

Adapun deretan laptop gaming yang dibekali prosesor Intel Generasi Ke-13 diantaranya ROG Strix SCAR Series, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, TUG Gaming F15, hingga ROG Flow Series yang merupakan laptop berdesain convertible dan detachable.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat