ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

Technologue.id, Jakarta – Ada banyak jenis dan merek laptop gaming di pasar Indonesia saat ini, bahkan di antaranya merupakan laptop gaming dengan harga yang terjangkau. Sayangnya, laptop gaming dengan harga terjangkau biasanya tidak dilengkapi dengan fitur layaknya laptop gaming premium.

Laptop gaming tersebut seringkali hadir dengan desain dan fitur yang “tidak istimewa”, karena bukan laptop gaming premium yang harganya mahal. Namun ASUS kali ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan bisa jadi akan membuat laptop gaming yang satu ini menjadi ghoib. Sama seperti Zenfone Max Pro M1 dan M2 series yang sempat kasus karena spesifikasi dan performa yang bagus, tapi harganya murah.

Adalah ASUS ROG Strix G531GD, laptop gaming yang kita maksud. Alih-alih mengikuti arus seperti produsen laptop lainnya, ASUS menghadirkan laptop gaming ini di harga terjangkau namun tetap mempertahankan desain dan fitur premium yang diusung oleh laptop ROG lainnya.

Beberapa fitur premium seperti sistem pendinginan ROG Intelligent Cooling, dukungan ROG lighting, dan dukungan ROG Armoury Crate membuat ROG Strix G G531GD tampil sangat berbeda dibandingkan laptop gaming sekelasnya. ROG Strix G G531GD bahkan menggunakan desain yang terinspirasi oleh hasil kerjasama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group.

Desain dan Fitur Premium

ROG Strix G G531GD merupakan salah satu laptop gaming yang desainnya terinspirasi oleh hasil kerjasama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group. Laptop gaming ini menggabungkan bentuk dan fungsi dengan 3D Flow Zone yang menawarkan sistem pendinginan canggih. Bagian penutup atasnya juga mengadopsi desain finishing seperti goresan kuas yang kontras, sementara aksen cut-out asimetris di bagian belakang bodinya memastikan aliran udara yang lebih lancar.

Salah satu yang paling unik terdapat pada bagian engsel. Tidak seperti laptop gaming lain, ROG Strix G G531GD memiliki desain engsel khusus yang tersembunyi ketika layar ditutup. Tidak hanya elegan, desain tersebut juga lebih kokoh dan menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal.

Bagi Anda yang suka dengan desain gemerlap, ROG Strix G G531GD juga dilengkapi dengan RGB LED yang mengelilingi bagian bawah bodinya. Tentu saja Anda bisa menyesuaikan mode tampilan dan warnanya melalui aplikasi Armoury Crate yang sudah tersedia di laptop gaming ini.

Desain premium lainnya yang dibawa ke dalam laptop ini adalah mekanisme pada keyboard-nya. Keyboard pada ROG Strix G G531GD sudah dilengkapi dengan sistem anti-ghosting melalui teknologi N-Key Rollover. Selain itu, setiap tombol juga dirancang lebih nyaman agar penggunanya dapat bermain game lebih lama, serta memiliki ketahanan hingga lebih dari 20 juta kali tekan.

Agar Pengalaman bermain lebih maksimal, ROG Strix G G531GD dilengkapi dengan sistem audio berteknologi SmartAmp. Teknologi tersebut tidak hanya mampu menghasilkan suara yang lebih baik ketika bermain game, tetapi juga dapat memantau aktivitas penggunaan sehingga komponen audio tidak mudah rusak atau terganggu oleh factor lainnya seperti suhu, dan lain-lain.

Recent Articles

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Ini Daftar Harga Sony PS4 Jelang Peluncuran PS5

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran PlayStation 5 tinggal menghitung bulan. Sudah hukum alam, konsol generasi sebelumnya akan mulai ditinggalkan dan nilai jualnya pun...

Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Technologue.id, Jakarta - Samsung mendorong penjualan smartphone premium Galaxy S20 Series melalui program paket berlangganan baru. Program yang dinamai Samsung Access ini...

Sony Tunda Acara Spesial PlayStation 5, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta - Gelaran spesial pada 4 Juni yang membahas PlayStation 5 resmi ditunda. Penundaan ini tidak lepas dari kasus kematian George...

Kualitas Terbaik Streaming Video se-Indonesia Ada di Kota Sorong Papua Barat

Technologue.id, Jakarta - Sudah bukan hal baru, masyarakat Indonesia menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti...

Related Stories