Asus ROG Zephyrus M16 Rilis, Laptop Gahar dengan Layar 16 Inci Pertama di Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Asus ROG Zephyrus M16 resmi meluncur, Kamis (12/8/2021). Ini merupakan laptop gaming pertama yang mengusung layar 16 inci dengan resolusi tinggi.

Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa Asus ROG Zephyrus M16 dirancang dengan performa tinggi, layar luas, dan desain yang stylish.

Ia menyebut laptop teranyar ini cocok digunakan tak cuma untuk para gamer saja, tapi juga untuk kreator konten hingga profesional yang butuh laptop berkinerja tinggi.

Baca Juga:

Tiga Laptop Premium ASUS Meluncur, Ini Spek dan Harganya


“ROG Zephyrus M16 merupakan mesin komputasi berperforma tinggi yang tidak hanya sangat portabel, tetapi juga sangat stylish,” tutur Jimmy Lin dalam acara peluncuran.

“Siapapun yang membutuhkan laptop powerful, mudah dibawa bepergian, dan ingin tetap tampil penuh gaya, ROG Zephyrus M16 merupakan laptop terbaik yang bisa didapatkan saat ini,” tambahnya.

Asus ROG Zephyrus M16 sendiri hadir dengan layar 16 inci beresolusi WQHD. Layar ini mendukung refresh rate 165Hz, response time 3ms, dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync, dan telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

Di sektor dapur pacu, Asus ROG Zephyrus M16 dibekali prosesor Intel Core terbaru dengan chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 3060. Prosesor yang disematkan di dalamnya hingga Intel Core i9-11900H, mampu berjalan di clock-speed hingga 4,9GHz dengan konfigurasi 8-core dan 16-thread.

Baca Juga:

Axioo, Zyrex, Advan, Evercoss Ramai-ramai Garap Laptop Lokal Pesanan Pemerintah


Asus ROG Zephyrus M16 juga sudah dilengkapi dengan RAM DDR4-3200 berkapasitas hingga 16GB. Menambah performanya, sebuah PCIe 4.0 SSD dengan kapasitas hingga 1 TB membuat para kreator konten serta gamer dapat membuka aset, aplikasi, dan game dengan lebih cepat.

Asus ROG Zephyrus M16 turut membawa sistem pendingin yang sangat efisien memungkinkan GeForce RTX 3060 dapat berjalan pada clock-speed 1525MHz dan daya 80W melalui ROG Boost. Laptop ini juga memboyong baterai berkapasitas 90Wh yang dapat memberikan penggunaan hingga 10 jam untuk memutar video.

Asus ROG Zephyrus M16 di Indonesia dijual dengan harga mulai Rp 26,9 jutaan untuk varian Intel Core i7 dengan GPU Nvidia RTX 3050Ti dan konfigurasi RAM 8 GB serta memori penyimpanan SSD 512 GB. Sementara untuk varian tertingginya, dibandrol dengan harga Rp 35,9 jutaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories