Asus Telurkan Notebook 2-in-1 yang Pelajar Indonesia Butuhkan

Asus Transformer Book T101HA (source: Asus)

Technologue.id, Jakarta – Kebutuhan akan gadget dewasa ini kian tinggi. Para pelajar pun banyak yang memerlukannya guna menunjang aktivitas belajar-mengajar atau sekadar menikmati konten hiburan untuk refreshing.

Mencermati kebutuhan itu, Asus mencoba menawarkan Transformer Book T101HA, notebook hibrida yang sengaja dihadirkan untuk konsumen yang mobilitasnya tinggi seperti pelajar dan mahasiswa. Perangkat ini cocok untuk kalangan muda karena ringan, tipis, portable, cukup kencang dan tentu saja bersifat 2-in-1. Alias, konsumen bisa mengubahnya menjadi notebook atau tablet kapan pun ketika diperlukan.

“Bahkan saat keyboard-nya dipasang sekali pun, bobotnya tetap nyaman untuk dibawa bepergian, yakni 1kg dengan ketebalan sekitar 19mm,” terang Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, pada redaksi melalui pernyataan tertulis.

Asus Transformer Book T101HA (source: Asus)

Transformer Book T101HA mengusung prosesor Intel Aton x5-Z8350, GPU Intel HD Graphics, OS Windows 10 Home, RAM 2GB, dan memori internal 128GB. Namun yang cukup menonjol, perangkat berlayar 10,1 inci dengan resolusi 1280×800 ini punya baterai polimer yang tahan digunakan hingga 11 jam. Tentunya, sumber daya menjadi faktor penting untuk mendukung produktivitas di mana saja.

Sementara untuk konektivitas, ada Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan, di samping USB 2.0, micro USB, HDMI, card reader. Tersedia pula web cam 2MP dan speaker plus audio jack yang barangkali dibutuhkan untuk video call.

Produsen yang duduk di tiga besar di pasar notebook dunia ini menjual Transformer Book T101HA seharga Rp4.299.000. Selain bebas memilih tiga varian warna, yaitu abu-abu, pink, dan hijau, setiap unitnya juga diganjar garansi 2 tahun.

 

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Mi Notebook Air Berprosesor Kaby Lake

Asus ROG GX800 Rilis,  Notebook Gaming dengan Watercooling Pertama di Dunia

Seri Yoga Lenovo Kembali Ramaikan Pasar Notebook Premium Indonesia

loading...