Technologue.id, Jakarta – Game Pokemon Go yang sangat populer belakangan ini baru saja menyambangi pengguna di Indonesia secara resmi. Akan tetapi, sebagian pengguna smartphone Zenfone dari Asus tak bisa langsung mengunduh aplikasi Pokemon Go dari toko aplikasi Google Play Store.

Pihak Asus Indonesia pun tak tinggal diam. Mereka langsung menelusuri penyebab masalah tak bisa akses aplikasi Pokemon Go dari Play Store yang dihadapi sebagian pengguna Asus Zenfone.

“Dari sisi perangkat, kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk Asus Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon Go,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia.

Ia menambahkan, dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan download langsung dari Playstore. “Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” imbuhnya.

- Advertisement -

Juliana mengungkapkan hasil penelusuran terakhir yang dilakukan timnya memperlihatkan masalah disebabkan bandwidth issue. Ternyata, ada beberapa model Zenfone yang memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon.

“Tim kita di pusat masih terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic,” jelas Juliana dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id.

 

Baca juga :

MENGAPA BANYAK MASJID YANG MENJADI LOKASI POKÉ STOP?

TRIK MAIN POKÉMON GO TANPA BOROS BATERAI

NETIZEN LEBIH PILIH POKÉMON GO DARIPADA CARI PACAR