HomeGadgetASUS Transformer 3 Pro, PC 2 in 1 Paling Serbaguna!

ASUS Transformer 3 Pro, PC 2 in 1 Paling Serbaguna!

Technologue.id, Jakarta – Asus kembali menggebrak dengan seri Transformer generasi ketiga. Transformer 3 ini memiliki dua varian, yaitu Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305. Kedua varian tersebut menggunakan sistem operasi Windows 10. Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Titanium Grey dan Icicle Gold. Sedangkan pilihwan warna cover keyboard lebih banyak, yaitu Amber, Charcoal, Stone dan Taupe.

Sebagai notebook 2 in 1, keyboard pada Transformer 3 ini dapat dilepas sehingga sesuai dengan namanya, produk ini pun akan bertransformasi menjadi tablet. Dan ketika Cover Keyboard tipis dipasang, Transformer 3 akan kembali bertransformasi menjadi notebook. Dan ketika dipasangi Universal Dock, maka Transformer 3 akan menjelma sebagai PC Desktop yang memiliki tambahan port untuk memasang keyboard dan monitor.

Baik Transformer 3 dan Transformer 3 Pro didesain dengan konstruksi metal premium. Layar memiliki lebar 12,6 inchi dan resolusi 2880 x 1920 piksel dan dibekali teknologi layar sentuh. Dengan menggunakan stylus ASUS pen, Anda bisa merasakan akurasi dan kontrol yang mulus pada layar tersebut.

Cover

Cover bagian belakang unit utama Transformer 3 Pro memiliki engsel yang dapat ditekuk sampai 155 derajat untuk dijadikan dudukan layar. Fitur I/O didukung oleh port USB type=C dan Thunderbolt 3. Sehingga Anda bisa menghubungkan mesin grafis ROG XG Station 2.

Asus Transformer 3 Pro (sumber: https://www.asus.com)
Asus Transformer 3 Pro (sumber: Asus)

Berbeda dengan Transformer 3 Pro, Transformer 3 tak memiliki cover dengan engsel, tetapi pada keyboard ada lengan yang dapat dilipat sebagai dudukan. Unit Transformer 3 pun memiliki dimensi yang lebih tipis.

Asus Transformer 3 (sumber: https://www.asus.com)
Asus Transformer 3 (sumber: Asus)

Kinerja dan Prosesor

Perbedaan antara Transformer 3 Pro dan Transformer 3 adalah dari sisi kinerja. Kebutuhan akan kinerja komputasi tinggi akan terpenuhi dengan memilih Transformer 3 Pro. Sedangkan Transformer 3 lebih untuk kebutuhan kerja atau bermain yang ringan.

Demi kebutuhan komputasi tinggi tersebut lah, Transformer 3 Pro dibekali oleh proseor Intel yang paling canggih, yaitu Core i-7 generasi ke-6. Sementara Transformer 3 memakai prosesor Intel Kaby Lake low voltage, sesuai dengan namanya, prosesor ini memiliki daya tahan baterai lebih maksimal.

Audio

Transformer 3 dan Transformer 3 Pro teruji memberikan pengalaman audio yang luar biasa. Transformer 3 menggunakan quad-speaker surround sound dengan algoritma untuk menyesuaikan arah suara. Sehingga dalam posisi apa pun tetap terdengar kualitas suara optimal. Pada Transformer 3 Pro terdapat dual speaker yang menghadap ke depan.

Kedua Transformer generasi ketiga tersebut menggunakan teknologi amplifier cerdas memberikan suara bertenaga yang dapat memperkeras hingga 3.5 x. Sonic Master Premium ASUS memakai teknologi audio Harmon Kardon yang memberikan audio yang kaya, jernih dan bebas distorsi pada volume berapa pun. Baik Transformer 3 dan Transformer 3 Pro dapat dipasangi dengan Audio Pod untuk memaksimalkan fitur suara.

Keyboard

Pada keyboard, terdapat backlit yang menjadikan tombol terlihat lebih jelas saat berada di ruangan yang pencahayaannya kurang. Sementara itu 1.4 mm key travel membuat pengetikan terasa lebih mantap.

Kamera

Kedua varian memiliki kamera belakang 13 MP, bagi notebook resolusi ini di atas rata-rata. Namun Transformer 3 memiliki resolusi  kamera depan lebih tinggi, yaitu 5 MP, sedangkan Transformer 3 Pro hanya 2 MP.

Keamanan

Pada pojok kiri atas layar terdapat teknologi pemindaian sidik jari, untuk membuka kunci dengan dengan sentuhan. Sehingga praktis, tak perlu mengetikkan kata sandi. Sementara itu keamanan data di media penyimpanan didukung oleh Trusted Platform Module.

Transformer 3 Pro ini dibandrol dengan harga Rp 19 jutaan. Melihat fitur yang dijejali dan kecanggihannya, rasanya sepadan untuk meraih kocek sebesar itu.

Baca juga:

LAPTOP BARU ASUS MASUK INDONESIA, DIBANDEROL RP 60 JUTA

LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?

XIAOMI BAKAL RILIS LAPTOP, MASUK INDONESIA TIDAK?

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More