Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Asus Ungkap Lini Produk PC untuk Segmentasi Bisnis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Asus Indonesia mengungkap beberapa lini produk terbaru yang ditujukan untuk segmentasi pekerja profesional, bisnis hingga eksekutif. Produk dari Asus ini dikelompokkan dalam kelas Expert Series, terdiri dari PC all-in-one (AIO) hingga laptop ExpertBook.

Lebih detail, Asus merinci produk Expert Series mereka mulai dari Expertbook, Chromebook, ExpertCenter, ExpertCenter AIO, display hingga docking. Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman mengungkap, produk Expert ini jauh lebih banyak metode testing yang memastikan keandalan produk untuk segmen korporasi.

"Semua lineup, ke end-user (klien), deployment sampai ke BIOS konfigurasi, dari sisi software kita bisa tangani (kita punya layanan seperti ini," kata Firman di Jakarta, Senin (19/2/2024). Menurutnya, tidak hanya unggul soal performa dan durabilitas, Asus juga menerapkan laptop yang ramah lingkungan sejak 2009.

Firman juga mengatakan bahwa di Indonesia, saat ini Expert Series lebih didominasi oleh pengguna dari kalangan edukasi dan government (pemerintah). Perusahaan pun terus mengejar adopsi lebih banyak lagi di kalangan perusahaan maupun profesional.

Baca Juga:
Jepang Uji Coba Roket H3, Lepas Dua Satelit Observasi

Riandanu Madi Utomo, Country Technical Public Relation Asus mengatakan, keunggulan seri Expert ialah fungsi dan value untuk perusahaan. Selain itu, perbedaan dengan produk consumer ialah, seri Expert didistribusikan secara B2B.

"Kita punya leading technology, berbasis solusi. Di Asus Business, pengujiannya ketat, ada 28 prosedur. Menggunakan prosedural test paling lengkap," kata Danu.

Danu juga mengungkap, produk PC atau laptop Asus untuk bisnis ini juga dibekali software manajemen perangkat dan didukung service package, garansi hingga 5 tahun, ketersediaan sparepart, termasuk komponen dan alat charger. Data perusahaan juga diklaim aman, didukung dengan kualitas perangkat keras terbaik, misalnya pada motherboard menggunakan solid kapasitor.

Terkait harga, akan bergantung pada seberapa banyak pengadaan unit dan spesifikasi kebutuhan perangkat secara custom yang bisa disesuaikan oleh perusahaan. Namun jika dilihat dari harga per unit, Danu menyebut harga termurah mulai dari Rp8 jutaan untuk PC AIO E1 hingga laptop flagship ExpertBook B9 dengan harga Rp30 jutaan.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%