Technologue.id, Jakarta –┬áTak lama setelah mengantongi sertifikasi TENAA, Asus akhirnya mengumumkan keberadaan ZenFone 3 Zoom secara resmi pada gelaran CES 2017.

Sesuai dengan namanya, smartphone anyar keluaran Asus ini dibidik untuk para pengguna gadget yang mengutamakan fitur kamera. Layaknya Apple iPhone 7 Plus, ia pun dibekali dua buah kamera 12 MP dengan bukaan f1,7 pada sisi belakangnya.

Agar bisa menghasilkan gambar yang memukau, masing-masing kamera tersebut memiliki lensa yang berbeda. Salah satu di antaranya mengusung lensa wide-angle 25 mm, sedangkan sisanya memakai lensa 56 mm yang bisa melakukan optical zoom hingga 2,3 kali.

Tak ketinggalan, masing-masing kamera tersebut juga diberikan fitur Dual Phase Detection Auto Focus dan dua buah sensor Sony IMX362 beresolusi 1,4 micron pixel agar mampu tampil prima saat menghadapi kondisi rendah cahaya.

Tak cuma fitur kamera, kabarnya ia juga akan dibekali dengan baterai 5.000 mAh sehingga mampu bertahan hingga 40 hari dalam keadaan standby.

Melansir dari GizChina, smartphone yang mengusung layar Full HD 5,5 inci ini juga tampil menawan dengan bodi berbahan aluminium alloy.

Pada saat pertama kali diluncurkan, salah satu smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 625 ini akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Namun saat ini Asus sedang menyiapkan update Android Nougat 7.0 untuk ponsel tersebut.

BACA JUGA:

Asus Siapkan Komputer Berbasis Intel Kaby Lake

Asus Daftarkan Ponsel Misterius, Zenfone 4?

Asus Iming-Imingi Netizen dengan Gadget Baru, Kapan Ya Dipamerkan?