Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Asyik, Sekarang Bisa Edit Video di Telegram
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi perpesanan Telegram resmi menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah fitur edit video yang memungkinkan pengguna langsung mengedit di aplikasi sebelum dikirimkan ke orang lain.

Dilansir dari XDA Developers pada Senin (8/6/2020), fitur edit video ini meluncur dengan tool yang mampu meningkatkan kualitas video. Peningkatan kualitas video ini dapat dilakukan secara manual dan otomatis.

Baca Juga:

Youtube Mudahkan Pengguna Nonton Video Panjang

Untuk penggunaan manual, pengguna dapat mengatur tingkat kecerahan, saturasi, hingga menambahkan stiker animasi ke dalam video. Sedangkan untuk otomatis, pengguna hanya perlu men-tap sebanyak dua kali.

Tidak hanya editor video, Telegram juga memberikan pembaruan pada fitur GIF (gambar bergerak). Aplikasi besutan Pavel Durov itu kini menampilkan tab untuk menampilkan GIF yang tengah trending di dunia.

Selain itu, aplikasi telegram untuk sistem operasi Android saat ini akan memberikan pengalaman animasi yang lebih mulus. Manajemen cache dan pesan suara sekarang memiliki UI baru.

Baca Juga:

Twitter Kini Bisa Jadwalkan Tweet

Sejumlah pembaruan ini akan memanjakan lebih dari 400 juta pengguna Telegram di seluruh dunia, terlebih untuk fitur edit video. Pengguna kini tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk memaksimalkan kualitas video.

Kedepannya, Telegram menjanjikan akan segera menghadirkan fitur video call group yang aman untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Perusahaan menyebut layanan ini kaan hadir tahun ini.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp