Technologue.id, Jakarta – LINE baru saja mengumumkan akan menghapus registrasi akun baru melalui Facebook. Kebijakan ini akan berlaku mulai akhir Maret bagi pengguna Android, dan awal April bagi pengguna iOS.

Dikutip melalui website resminya pada Kamis (26/3/2020), LINE mengatakan, “Sahabat LINE, terima kasih banyak telah menggunakan LINE. Ada pemberitahuan penting untuk semua pengguna. Pengguna tidak akan lagi bisa membuat akun LINE baru dengan akun Facebook.”

Baca Juga:
Tangkal Informasi Palsu Terkait Corona, Twitter Verifikasi Akun Terpercaya

Penghapusan registrasi melalui Facebook ini menurut LINE sebagai upaya memperkuat sistem keamanan. Meski begitu, LINE tidak menyebutkan secara jelas terkait sistem keamanan tersebut.

Untuk pengguna yang terlanjur memiliki akun dan telah menggunakan akun Facebook sebagai cara login, LINE masih mengizinkan mereka masuk dengan akun Facebook bersangkutan. Namun dianjurkan untuk mendaftarkan dan memperbarui informasi akun.

Baca Juga:
Apple Siri Sekarang Bisa Identifikasi Virus Corona

Sementara itu, untuk pengguna iOS juga ada pembaruan kebijakan. Sekarang mereka dapat menandai akun LINE dengan Apple ID yang jika disinkronkan, mereka dapat masuk ke akun LINE dengan menggunakan Apple ID.

Dengan begitu bagi pengguna LINE di perangkat iOS, untuk login ke dalam aplikasi bisa dilakukan melalui tiga cara, yaitu Log in with phone number, Continue with Apple, dan Continue with Facebook. Sementara di perangkat Android, login ke dalam aplikasi tetap dilakukan melalui dua cara, yaitu Log in with phone number dan Continue with Facebook