Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aturan Password Sharing Bikin Netflix Kehilangan Satu Juta Pelanggan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Netflix kehilangan sekitar satu juta penggunanya di Spanyol pada kuartal pertama tahun 2023. Menurut studi yang dilakukan Kantar, hal ini disebabkan oleh berlakunya kebijakan no password sharing atau berbagi password.

Netflix memperkenalkan biaya berlangganan di Spanyol pada awal Februari yang dibanderol dengan harga €5.99 atau Rp. 97.562 per bulan untuk berbagi password ke anggota keluarga.

Baca Juga:
Netflix Melakukan Crackdown pada Password Sharing, Ngaruh ke Revenue?

Menurut data Kantar, dari satu juta pengguna yang memilih tidak menggunakan Netflix lagi, sekitar dua pertiganya telah menggunakan password orang lain. Sementara tidak semua pengguna membayar biaya berlangganan.

Jumlah pembatalan berlangganan di Spanyol dikatakan tiga kali lipat selama kuartal tersebut dibangingkan dengan tahun sebelumnya, sementara 10% pelanggan Spanyol yang tersisa juga berencana untuk membatalkan langganan mereka pada kuartal kedua tahun ini.

Baca Juga:
Duh, Netflix Kehilangan Lebih Banyak Pelanggan Hingga 2023

"Beberapa pengguna diperkirakan akan pergi, namun kehilangan lebih dari satu juta pengguna dalam waktu kurang lebih sebulan memiliki implikasi besar bagi Netflix," ucap Dominic Sunnebo, Global Insight Director at Kantar’s Worldpanel Division.

Sementara Netflix kehilangan target untuk pelanggan baru pada kuartal pertama tahun 2023, Netflix percaya bahwa kebijakan berbagi password ini akan mendorong pertumbuhan paruh kedua tahun ini.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru