Technologue.id, Jakarta – Avast mengeluarkan versi terbaru alat optimasi PC andalannya, Avast Cleanup, yang sekarang mempunyai Automatic Software Updater dan fitur Automatic Maintenance.

Fungsi dari Avast Cleanup yang terbaru memastikan bahwa aplikasi yang paling sering diinstal di PC di seluruh dunia untuk tetap up-to-date, mendeteksi critical errors, dan juga menghentikan aplikasi yang menghabiskan banyak baterai yang dapat mengakibatkan merusaknya performa perangkat.

Mengacu pada Avast PC Trends Report 2019, dilaporkan bahwa orang-orang akan menggunakan PC mereka untuk waktu yang lebih lama, dengan rata rata umur PC yang digunakan dirumah bisa sampai berumur 6 tahun.

“Ini menunjukan bahwa kami melihat masalah performa dan keamanan mengakibatkan keresahan konsumer pada saat menggunakan PC,” jelas Ondrej Vlcek, Presiden, Konsumer, Avast.

- Advertisement -

Baca Juga:
Miris, Pengguna Cuek Memperbarui Perangkat Lunak PC yang Kadaluarsa

Program-program software yang sudah kadaluwarsa mengakibatkan banyak masalah di PC, terutama di model–model terlama, seperti masalah keamanan dan kompatibilitas yang seringkali diperbaharui melalui tambahan tambahan dari pabrik.

Masalah performa seperti seringnya crash, dan hilangnya fitur fitur dan fungsionalitas dalam program adalah masalah yang datang dari software yang kadaluwarsa. Mengotomatisasi pembaharuan software dan maintenance yang rutin akan membantu pengguna PC menjaga agar PC mereka dalam kondisi prima dan juga memastikan bahwa mereka tidak melewatkan fitur fitur terbaru di aplikasi favorit mereka tersebut.

Baca Juga:
4 Tren Keamanan Siber Tahun 2019

Automatic Software Updater memperbaharui program-program yang paling populer seperti VLC Media Player dan Skype. Avast PC Trends Report 2019 menunjukan bahwa dua aplikasi tersebut adalah yang paling sering tidak di perbaharui, dengan 94 persen yang sudah diinstal sudah kadaluwarsa.

Fitur ini secara reguler mengecek aplikasi aplikasi yang sudah terinstal untuk updates dan juga menginstal versi terbaru tanpa harus menyusahkan penggunanya. Pengguna juga mempunyai opsi untuk mengatur updates secara manual. Paling terpenting, fitur terbaru ini mengurangi kemungkinan masalah keamanan dan bug, untuk memastikan bahwa pengguna mempunyai akses ke semua patches keamanan dan juga fitur fitur yang ditawarkan di aplikasi aplikasi yang dimiliki mereka.

Sementara itu, Automatic Maintenance secara rutin setiap tujuh hari untuk memastikan PC berada di dalam kondisi terbaik. Fitur ini menghapus shortcuts yang rusak, sistem junk files yang berlebihan, browser cache items, cookies dan juga riwayat browsing, dengan cara yang aman dan nyaman.