Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
AWS Perkenalkan Asisten Bertenaga AI Generatif Amazon Q
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon Web Services (AWS) mengumumkan ketersediaan umum Amazon Q, asisten kecerdasan buatan (AI) generatif yang paling canggih untuk mempercepat pengembangan perangkat lunak dan memanfaatkan data internal perusahaan.

Amazon Q tidak hanya menghasilkan kode yang sangat akurat, tetapi juga menguji, men-debug, dan memiliki kemampuan perencanaan dan penalaran multi-langkah yang dapat mengubah (misalnya, melakukan peningkatan versi java) dan menerapkan kode baru yang dihasilkan dari permintaan pengembang.

Baca Juga:
AWS Prediksi Tren Teknologi Cloud 2024 yang Makin Masif

Selain itu, Amazon Q juga memudahkan karyawan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan seputar data bisnis seperti kebijakan perusahaan, informasi produk, hasil bisnis, basis kode, karyawan, dan banyak topik lainnya dengan menghubungkan ke repositori data perusahaan untuk merangkum data secara logis, menganalisis tren, dan berdialog tentang data tersebut.

Di samping AI generatif, AWS juga memperkenalkan Amazon Q Apps, yang memungkinkan karyawan membangun aplikasi AI generatif dari data perusahaan mereka. Karyawan hanya perlu menggambarkan jenis aplikasi yang mereka inginkan, dalam bahasa alami, dan Q Apps akan dengan cepat menghasilkan aplikasi yang menyelesaikan tugas yang diinginkan, membantu mereka menyederhanakan dan mengotomatiskan pekerjaan sehari-hari dengan mudah dan efisiensi.

“Amazon Q adalah asisten bertenaga kecerdasan buatan (AI) generatif tercanggih yang tersedia saat ini. Dengan akurasi terdepan di industri, kemampuan agen yang canggih, dan keamanan terbaik di kelasnya, Amazon Q membantu developer menjadi lebih produktif dan pengguna bisnis untuk mempercepat pengambilan keputusan,” kata Dr. Swami Sivasubramanian, Wakil Presiden Kecerdasan Buatan dan Data di AWS.

Baca Juga:
BNI Multifinance Percepat Digitalisasi dengan Dukungan AWS dan CDT

Q membantu developer dan profesional IT dalam semua tugas mereka mulai dari coding, pengujian, dan peningkatan aplikasi, hingga troubleshooting, pemindaian dan perbaikan keamanan, dan optimalisasi resource AWS. Pelanggan seperti Blackberry, BT Group, dan Toyota sudah menggunakan Q untuk meningkatkan produktivitas developer dan mempercepat inovasi dalam organisasi mereka.

Untuk memperluas pengalaman Q ke lebih banyak tempat kerja pengembang, AWS mengumumkan ekstensi mitra baru dari Datadog dan Wiz, serta integrasi dengan GitLab Duo yang akan menawarkan antarmuka terpadu kepada pelanggan bersama, baik saat bekerja di AWS atau GitLab. Dengan mengintegrasikan kemampuan AI generatif Amazon Q dengan solusi yang diketahui, digunakan, dan dipercaya para pengembang, mereka dapat meningkatkan dan membuat perangkat lunak lebih cepat.

SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025