Technologue.id, Jakarta – Kebutuhan pengadaaan barang di K/L/D/I (Kementerian, Lembaga, Satuan kerja Perangkat Daerah, Institusi) kian tinggi serta beragam. Seiring dengan hal tersebut, Axiqoe.com sebagai e-commerce B2B besutan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) digaet untuk menjadi penyedia e-katalog pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Industri e-commerce di Indonesia tumbuh sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Data BPS (2016) menunjukkan jumlah e-commerce di Indonesia telah mencapai 26,2 juta atau tumbuh sebesar 17% dalam 10 tahun. Sebagai salah satu penyedia layanan e-commerce yang menyasar pasar B2B, sejak awal September 2016 lalu, AXIQoe.com resmi menjadi penyedia online shop kebutuhan barang pemerintah E-Katalog LKPP.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari program pemerintah dengan menjadi salah satu penyedia online shop dan secara aktif terus melakukan sosialisasi pengadaaan barang pemerintah melalui E-Katalog LKPP dimana transparansi, integritas, kecepatan dan efisiensi merupakan hal yang utama di era digital ini,” kata Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins.

Kehadiran Axiqoe.com pun kini telah terverifikasi LKPP, diantaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan Office Supplies dan Office Equipments secara online yang cepat, lengkap, dan aman melalui E-Katalog. Selain itu, e-commerce tersebut nantinya akana terus aktif mendukung terwujudnya e-katalog melalui edukasi dan sosialiasi “Belanja Cepat Cara Tepat” mulai dari pemerintah pusat hingga daerah yang dilakukan secara berkala.

Kemudian, Kepala LKPP Agus Prabowo mengatakan, “Kerja sama dengan e-commerce secara Business to Goverment (B2G) dalam sistem E-Katalog  mempercepat katalogisasi produk/jasa yang akan dibeli oleh pemerintah.“

“Meskipun terdapat selisih harga untuk beberapa produk yang sejenis, pemerintah tidak lagi diharuskan untuk memilih yang termurah selama produk tersebut telah tersedia di E-Katalog.” Tegasnya.

AXIQoe.com menekankan empat aspek terpenting dalam  fitur dan benefit untuk memenuhi kepuasan pelayanan dan produk, yakni Product Lifecycle & Research dimana setiap produk AXI yang dimuat dalam Online Shop Katalog Elektronik LKPP telah melalui tahapan riset pasar, sehingga mampu menjawab kebutuhan Barang K/L/D/I. Kedua, jangkauan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui Jaringan distribusi dan pelayanan Astragraphia yang memiliki 32 kantor cabang. Ketiga, kecepatan pengiriman dengan menjalin kerjasama Perusahaan pengiriman barang terkemuka di Indonesia juga memiliki armada sendiri yaitu Layan Gerak Express (LGX). Keempat, kredibilitas dan profesionalisme layanan.

BACA JUGA:

Goodbye Manusia! Puluhan Ribu Robot Kini Bekerja di E-commerce Ini

Aplikasi Parkiran Jamin Keamanan Kendaraan Pakai Asuransi

Sepanjang 2016, Angka Download Pasar Aplikasi Naik 15 Persen