Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Baca 7 Aturan Baru Password Sharing di Netflix
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Netflix membuktikan keseriusannya memutus praktik password sharing, untuk menambal kerugian besar.

Dilansir dari GSM Arena (1/2/2023), platform video on demand itu memperbarui Help Center untuk menjelaskan beberapa perubahan ketentuan melakukan password sharing.

Salah satu poin aturan baru mengatakan bahwa hanya akun dalam satu rumah tangga yang dapat dibagikan. Selain itu untuk memastikan perangkat terhubung dengan lokasi utama, Netflix akan meminta pengguna untuk terhubung ke Wi-Fi setiap 31 hari sekali.

Baca Juga:
Netflix Melakukan Crackdown pada Password Sharing, Ngaruh ke Revenue?

Menariknya, rincian pedoman ini tidak tersedia untuk akses di luar pasar Amerika Serikat dan Kanada. Ini artinya, Netflix menerapkan perubahan hanya untuk wilayah Amerika Utara saja.

Berikut rincian tanya dan jawab (QnA) di Help Center:

Siapa yang Dapat Menggunakan Akun Netflix Sekarang?

Akun Netflix masih dapat dibagikan, tetapi hanya dalam satu rumah tangga. Untuk memastikan perangkat Anda terhubung dengan lokasi utama Anda, Netflix kini meminta pengguna untuk terhubung ke Wi-Fi di lokasi utama Anda, membuka aplikasi atau situs web Netflix, dan menonton sesuatu setidaknya sekali setiap 31 hari.

Bisakah Pengguna Masih Berbagi Netflix dengan Seseorang yang Tidak Tinggal Bersama Anda?

Tidak, akun hanya dimaksudkan untuk digunakan dalam satu rumah tangga. Netflix akan meminta pengguna yang mencoba masuk ke akun Anda di tempat lain untuk mendaftar ke akun mereka sendiri dan memblokir akses mereka sampai mereka melakukannya.

Netflix TIDAK akan secara otomatis menagih pemegang akun yang informasinya digunakan di luar rumah mereka.

Bisakah Pengguna Lain di Akun Netflix Anda Menyimpan Profil Mereka?

Ya, Netflix menawarkan fitur transfer profil kepada pengguna yang memungkinkan mereka memigrasikan rekomendasi acara, riwayat tontonan, dan lainnya ke akun mereka sendiri jika mereka memutuskan untuk membuatnya. Ini akan memberi kesempatan kepada pembagi kata sandi untuk mempertahankan profil mereka jika mereka mendaftar untuk akun Netflix mereka sendiri.

Bisakah Anda Masih Menggunakan Netflix Saat Bepergian?

Masuk ke Netflix di luar rumah dapat menyebabkan perangkat yang digunakan diblokir dari Netflix. Ini dapat mencegah Anda masuk ke perangkat baru saat bepergian, tetapi Netflix telah menemukan solusinya.

Pengguna bepergian yang ingin menggunakan Netflix di smart TV hotel, laptop perusahaan, dan lain-lain dapat meminta kode sementara dari layanan saat sign in. Ini akan memberi mereka akses ke akun mereka selama tujuh hari berturut-turut.

Baca Juga:
Cara Mengunduh Tayangan Netflix Saat Bepergian Tanpa Koneksi Internet

Bagaimana Cara Mencegah Netflix Memblokir Perangkat Anda?

Masuk ke Wi-Fi rumah setidaknya sekali setiap 31 hari di perangkat Anda akan menjadikannya "trusted devices/perangkat tepercaya", yang akan diingat Netflix dan tidak diblokir.

Jika perangkat salah diblokir, Anda harus menghubungi Netflix untuk membuka blokirnya.

Bagaimana Netflix Tahu Jika Anda Tidak Berada di Rumah/Lokasi Utama?

Netflix menggunakan informasi seperti alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas akun untuk menentukan apakah perangkat yang masuk ke akun Anda terhubung di lokasi utama Anda.

Jika perangkat Anda digunakan di luar rumah oleh seseorang yang tidak Anda otorisasi, Anda dapat masuk ke akun Anda dan keluar di semua perangkat lain, lalu mengubah kata sandi Anda.

Berapa Banyak Perangkat yang Akan Digunakan Netflix Secara Bersamaan di Satu Lokasi?

Itu semua tergantung pada paket yang Anda daftarkan. Netflix menawarkan empat tingkatan harga yang berbeda, dan jumlah aliran simultan bervariasi pada tingkat langganan Anda.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6