AppsBackup WhatsApp di Android Bakal Disuruh Bayar?

Backup WhatsApp di Android Bakal Disuruh Bayar?

Technologue.id, Jakarta – Google dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi berbayar untuk backup WhatsApp melalui Google Drive.

Dilansir dari AndroidAuthority (31/1/2022), WABETAInfo menemukan source code yang mengisyaratkan kemungkinan opsi penyimpanan unlimited gratis akan segera berakhir.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp Bisa Blur Foto Sebelum Kirim

Awalnya, WABetaInfo mengatakan bahwa mereka menganggap berita ini hanya sekadar rumor. Sebelumnya pembocor fitur terkenal itu melaporkan bahwa WhatsApp telah mengerjakan opsi manajemen cadangannya sendiri pada akhir tahun 2021. Namun dengan terungkapnya beberapa baris kode aplikasi tersebut (di bawah), kemungkinan pengguna hanya dapat menyimpan backup WhatsApp di Google Drive dengan ukuran tertentu.

Screenshot yang disebar menunjukkan bahwa Google Drive akan mulai mengirimkan notifikasi ketika pengguna mendekati ambang batas ukuran backup WhatsApp mereka. Namun belum diketahui berapa batas kapasitas yang disediakan.

Dengan membatasi jumlah pengguna data WhatsApp yang diizinkan untuk disimpan secara gratis di Google Drive, perusahaan memberi orang alasan lain untuk beralih ke paket layanan berbayar.

Sampai saat ini, pengguna WhatsApp diberi kebebasan untuk melakukan backup riwayat chat dan media mereka ke Google Drive secara gratis langsung dari ponsel Android mereka. Artinya, data itu tidak dihitung terhadap kuota penyimpanan Google Drive pengguna (atau lebih baru, Google One).

Sementara pengguna iPhone, backup WhatsApp menghadirkan opsi untuk menyimpan di akun iCloud pengguna. Namun, di iCloud penyimpanannya terbatas pada tingkat tertentu.

Belum diketahui kapan opsi ini akan diterapkan.

Related articles

Link Social Spy untuk Sadap WhatsApp

Technologue.id, Jakarta - Social Spy WhatsApp baru-baru ini menjadi...

Pengguna WhatsApp Bisa Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Technologue.id, Jakarta - Pengguna WhatsApp kini bisa keluar grup...

WhatsApp Uji Coba Tampilan WA Status Baru

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp diketahui tengah melakukan pembaruan WA...

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru untuk Memudahkan Cari Chat

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp kembali mengumumkan tengah melakukan uji...

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Web yang Tidak Bisa Dibuka

Technologue.id, Jakarta - Bagi pengguna aplikasi WhatsApp pasti pernah...