Technologue.id, Jakarta – Oppo dikabarkan sedang menyiapkan Flagship barunya, Oppo Find X2. Melanjutkan pendahulunya Find X, ponsel terbaru Oppo ini akan menggunakan layar dengan refresh rate hingga 120Hz.

Dilansir dari GSM Arena pada Selasa (21/1/2020) Oppo X2 akan menggunakan panel OLED 6,5 inci dengan resolusi 3168 x 1440 piksel QuadHD+ pada layarnya. Penggunaan layar 120Hz juga digunakan untuk pembaruan di tahun 2020.

Baca Juga:
2019, Huawei Berhasil Jual 240 Juta Unit Smartphone

Menariknya, Find X2 dikabarkan juga memungkinkan pengguna untuk memilih resolusi yang disukai. Dalam hal ini, Oppo akan menyediakan pilihan layar resolusi FHD+ dan QuadHD+. Selain itu pada tingkat refresh rate juga akan disediakan 60Hz dan 120Hz.

Untuk performanya, Find X2 juga dikabarkan akan menggunakan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 865 yang sudah mendukung 5G. Kemudian pada sektor kameranya akan menggunakan sensor autofocus “omnidirectional” yang merupakan pengganti dual pixel AF.

Baca Juga:
Ini Lensa Kamera yang Bakal Dipakai Samsung Galaxy S20

Sampai saat ini belum ada bocoran yang lebih mendetil mengenai spesifikasi Oppo Find X2, dengan spesifikasi yang telah dibocorkan juga belum menjamin pada saat peluncuran akan memiliki spesifikasi yang sama.

Oppo sendiri sudah memastikan akan meluncurkan ponsel teranyarnya tersebut tahun 2020 ini, namun belum diketahui pasti kapan tepatnya perilisan ini akan dilangsungkan.