Banjir, Kunjungi Situs Ini Jika Ingin Tahu Informasi Pemadaman Listrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Derasnya hujan yang turun di wilayah Jabodetabek secara terus menerus sejak Selasa (31/12/2019) hingga Senin pagi berbuntut banjir di sejumlah titik. Guna menjaga keselamatan masyarakat dari arus listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman.

Untuk melihat daerah mana saja yang mengalami pemadaman listrik secara real-time, bisa mengunjungi situs PELITA (Peta Listrik Jakarta) yang sudah disediakan PLN sejak 2016 silam.

Baca Juga:

Tips Menghadapi Bencana Banjir

Situs tersebut menampilkan informasi jumlah pemadaman dalam tiga kategori, yaitu padam gangguan, padam pemeliharaan, dan padam banjir. Sampai berita ini dimuat, angka padam banjir menyentuh 1067 wilayah.

Kategori Pemadaman Listrik PELITA

Informasi pemadaman listrik juga ditampilkan lewat maps. Bagi wilayah yang mengalami pemadaman listrik akan berwarna biru. Dalam maps tersebut juga terdapat kolom pencarian untuk mencari informasi pemadaman di wilayah yang dicari.

Sejumlah Wilayah Yang Mengalami Pemadaman Listrik

Tidak hanya itu, PLN menyediakan detai pemadaman yang berisi informasi mengenai Area PLN, Wilayah Padam, Penyebab Padam, Padam Sejak, hingga Estimasi nyala.

Detail Pemadaman Listrik PELITA

Baca Juga:

Hari ke-2, Hashtag #banjir2020 Jadi Trending Twitter Indonesia

Perlu diingat situs tersebut hanya memberikan informasi mengenai pemadaman di wilayah Jakarta, bagi yang ingin mengetahui informasi pemadaman bisa mengunjungi http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories