Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bank OCBC NISP Hack@ON Cari Inovasi Manjakan Nasabah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bank OCBC menggelar kompetisi pemrograman bertajuk OCBC NISP Hack@ON bertema tema #GakPerluRibet Let's Bank Differently.

Program Hack@ON merupakan ajang inovasi berbasis teknologi guna menghasilkan pengalaman perbankan baru agar nasabah tak ribet memanfaatkan jasa perbankan. Program mengajak talenta teknologi bangsa mengeluarkan ide segarnya dalam memajukan inklusi keuangan untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

“Selaras dengan visi kami yakni ‘menjadi mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup’, kami menyadari sebagai institusi keuangan, kami harus tanggap dengan mengeluarkan inovasi untuk dapat mengintegrasikan keseharian masyarakat dengan perbankan," kata Julie Anwar, Head of Human Resources Bank OCBC NISP, saat meluncurkan Hack@ON di OCBC NISP Tower, Jakarta, Rabu (13/7).

Baca juga:
Startup Perlu Prioritaskan Model Bisnis

Julie menambahkan, di era Open Banking seperti sekarang, pihaknya melihat peluang untuk akselerasi layanan dan inovasi. "Untuk itu, kami mengajak para inovator dan talenta teknologi bangsa untuk bersama-sama mengambil peran berinovasi dan bersama-sama menjadikan Indonesia #financiallyfit,” ujarnya.

Untuk diketahui, Open Banking adalah mekanisme penyediaan akses data nasabah secara terbuka namun aman melalui penggunaan teknologi berupa open Application Programming Interface (API). Dengan teknologi tersebut, pihak ketiga dapat mengakses data-data yang mereka butuhkan dari nasabah melalui sambunganyang tersedia, dengan persetujuan dari nasabah yang bersangkutan.

Dengan konsep ini, Bank dapat menciptakan suatu inovasi layanan atau aplikasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap nasabah secara personal (personalized). Sebagai hasilnya, teknologi tersebut dapat meningkatkan kepuasan dan pengalaman nasabah.

"Open Banking adalah sharing dari data dengan pihak ketuga untuk memberikan keuntungan bagi nasabah. Open Banking membuka peluang baru dengan ekosistem," timpal Mevira Munindra, Country Manager IDC Indonesia.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Daftar Website dan Aplikasi Penting Sebelum Memutuskan untuk Membeli Rumah

Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harga 2 Mobil Andalan GWM