Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Siemens Sumbang APD dan Ventilator ke 61 Rumah Sakit Rujukan

Technologue.id, Jakarta – Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ventilator sebagai upaya bantuan pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia pada 26 Mei 2020.

Donasi barang senilai Rp 1 miliar ini didistribusikan ke 61 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Donasi dilakukan di bawah pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (BNPB).

Kelangkaan APD menjadi permasalahan yang dihadapi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19 di banyak rumah sakit. Menanggapi hal ini, perusahaan menyumbangkan lebih dari 7.000 item APD bagi tenaga medis untuk membantu mereka agar terlindung dari infeksi virus pada saat bekerja menangani pasien. Di antara alat perlindungan diri yang sangat dibutuhkan adalah masker N95, baju hazmat, pelindung mata anti-kabut, dan lain-lain.

Di saat yang sama, Siemens Indonesia juga menyumbangkan mesin ventilator untuk perawatan pasien ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Jakarta. Unit ini diserahkan kepada COVID-19 Crisis Management Team milik perusahaan listrik milik negara PT PLN (Persero) sebagai tanggapan atas permohonan kemanusiaan mereka. Virus korona menyerang paru-paru orang, bahkan dalam beberapa kasus membahayakan kemampuan mereka untuk bernapas. Ventilator adalah alat penting untuk membantu pasien bernapas secara normal.

“Siemens Indonesia sepenuhnya mendukung langkah-langkah dan program untuk manajemen mitigasi bencana yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan berkomitmen menyumbangkan APD dan mesin ventilator untuk mendukung tenaga medis di Indonesia dengan perlindungan yang memadai,” ungkap Prakash Chandran, Presiden Direktur dan CEO, PT Siemens Indonesia.

“Kami sangat menghargai kontribusi dermawan yang dilakukan oleh Siemens Indonesia kepada 61 rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di enam wilayah di Indonesia dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi pandemi COVID-19. Bantuan medis ini dapat semakin meringankan beban tenaga medis dalam memberikan perawatan kepada para pasien,” ungkap Ibnu Asur, Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories