Bantu Lawan Corona, Ayobergerak Sediakan APD

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – AyoBergerak.id berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 857 juta dari 2.865 donatur. Dana ini akan digunakan untuk membantu tim medis dalam menangani Covid-19.

Ketua AyoBergerak.id Caesar Rohedi mengatakan dana yang terkumpul sebesar Rp 586 juta sudah disalurkan ke 450 RS dan puskesmas di Indonesia. Donasi diberikan dalam bentuk bantuan APD.

Baca Juga:

Kolaborasi Startup Lokal Ikut Kontribusi Tangani Pandemi COVID-19


“Para medis sangat rentan tertular Covid-19, bahkan sejumlah dokter meninggal akibat virus ini. Diperlukan APD yang memadai untuk membantu garda terdepan memerangi virus tersebut,” ujarnya.

Caesar menambahkan akan kembali menggalang dana yang jauh lebih besar. Menurutnya ini perlu dilakukan melihat permintaan donasi APD yang masuk ke data base AyoBergerak.id dari 1.300 Faskes (RS, Puskesmas) di 33 provinsi sangat besar.

“Rencananya, kami akan menggalang dana yang jauh lebih besar yakni Rp 5 miliar. Dana tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk masker bedah, masker N-95, dan baju APD,” katanya.

Baca Juga:

Inisiasi MPR RI Salurkan Donasi untuk Driver Gojek

AyoBergerak id sendiri mengikut sertakan selebritis dan juga influencer seperti Baim Wong, Titi Kamal, dan pasangan selebritis Raffi Ahmad Nagita Slavina. Melalui akun media sosialnya mereka turut mengajak masyarakat untuk ikut bergabung menjadi relawan AyoBergerak.id.

Untuk pengiriman donasi, dapat dilakukan melalui beberapa cara. Antara lain, Transfer melalui Rekening BCA 464 635 0000 atas nama Juara Insani Yayasan atau Bayar donasi melalui kasir Alfamart di outlet-outlet seluruh Indonesia (mulai tanggal 20 April).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories