Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Banyak Peminat, Fitur Facebook Ini Menjelma jadi Aplikasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seiring merebaknya virus Corona yang memaksa masyarakat dunia mengkarantina diri di rumah, gim semakin diminati sebagai bentuk hiburan. Hal ini diendus oleh raksasa teknologi Facebook.

Dilansir dari The Verge pada Senin (20/4/2020) Facebook meluncurkan aplikasi Facebook Gaming. Aplikasi ini sebelumnya merupakan salah satu fitur terkait game dan fokus ke komunitas streamer game di aplikasi Facebook sendiri namun gim yang disajikan bukanlah gim berkelas AAA melainkan gim kasual yang ringan.

Baca Juga:

Deteksi Penyebaran Virus Corona, Facebook Gelar Survei Online


Fidji Simo, kepala aplikasi Facebook mengatakan, "berinvestasi dalam game pada umumnya telah menjadi prioritas bagi kami. Kami melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan setiap orang."

Aplikasi Facebook Gaming sebenarnya direncanakan untuk rilis pada Juni mendatang. Namun perusahaan melihat saat ini adalah waktu yang tepat untuk peluncuran aplikasi tersebut mengingat inustri gim sendiri saat ini sedang mengalami peningkatan.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna perangkat Android saja. Pada perangkat iOS, Facebook masih menunggu Apple untuk menyetujuinya.

Baca Juga:

Bos Facebook Habiskan Ratusan Miliar untuk Bodyguard dan Jalan-jalan

Facebook Gaming sendiri menurut laporan dari perusahaan perangkat lunak streaming StreamElements saat ini sedang berkembang. Tercatat peningkatan 210 persen dalam jam menonton antara Desember 2018 dan Desember 2019.

Diharapkan kehadiran Facebook Streaming ini mampu meramaikan industri streaming gim yang saat ini didominasi Twitch dan YouTube. Apalagi Facebook telah menggaet talenta top, termasuk mantan streamer Twitch Gonzalo "ZeRo" Barrios, Corinna Kopf, dan mantan juara UFC, Ronda Rousey.

SHARE:

Manfaatkan Big Data Sampai AI, Chery Kembangkan Ekosistem Otomotif Ramah Lingkungan

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia