Baru, Kaskus Sediakan Aplikasi Chatting yang Bisa Transfer Uang!

Kaskus Chat (source: Kaskus)

Technologue.id, Jakarta – Kenikmatan netizen dalam menggunakan satu dari segelintir forum digital terbesar nan terkemuka di Tanah Air, Kaskus, telah bertambah. Kini, pengguna forum yang sudah hadir sejak 1999 itu dapat memanfaatkan Kaskus Chat, sebuah platform yang memungkinkan para member yang sudah terdaftar di Kaskus untuk saling berkirim pesan.

Dengan Kaskus Chat, diharapkan Kaskuser bisa dipermudah dalam melakukan banyak hal. Pertama, ketika melakukan jual-beli, Kaskuser tak perlu repot-repot berpindah ke platform lain atau bahkan mengeluarkan pulsa untuk mengirim SMS atau menelepon. Di samping itu, interaksi antar komunitas yang sudah lama ditampung dan difasilitasi oleh Kaskus juga makin mudah.

“Selama ini, interaksi antar Kaskuser atau komunitas pasti dilakukan melalui Personal Message (PM) atau menggunakan platform chat lainnya. Itulah yang kemudian mendorong kita untuk menghadirkan platform chat khusus untuk Kaskuser. Jadi tinggal log in di app atau website dengan username KASKUS,” Ronny Sugiadha, CMO Kaskus, menjelaskan latar belakang penciptaan aplikasi chatting yang bisa berkirim emoticon, foto, video, audio, dan dokumen serta memiliki fitur mention tersebut.

Fitur Kaskus Chat (source: Kaskus)

Mengutip rilis yang diterima redaksi (17/04/17), tak sekadar berperan sebagai instant messenger, lebih dari 6 juta pengguna Kaskus pun dapat mengirim maupun menerima uang secara real time. Pasalnya, Kaskus Chat terintegrasi langsung dengan mBranKas, yakni rekening bersama milik Kaskus.

Bukan cuma itu, Kaskus Chat turut ditanami dengan fitur Forum Chat dan official channel. Forum Chat memungkinkan Kaskuser untuk bergabung di live group chat yang membahas tema atau topik tertentu, misalnya berita politik, sepakbola dan otomotif. Sementara official channel akan menghadirkan update berita terkini dari forum Kaskus, seperti Hot Thread, Top Thread dan Highlighted Activities, serta informasi terkini dari para partner, di antaranya BCA, Blibli.com, Metrotvnews.com, Tribunnews.com dan Gatra.com.

Kaskus Chat sudah bisa diunduh di Android dan iOS. Selain itu, Anda juga bisa mengaksesnya lewat chat.kaskus.co.id.

 

Baca juga:

Google Ingin Berantas Penganggguran

Cara Jadikan Facebook Messenger Sekretaris Pribadi Anda

YouTube Siapkan Fitur Collapsed Video Playback, Apa Itu?