Technologue.id, Jakarta – Kylie Jenner mendadak jadi buah bibir. Pasalnya, aktris, model, sekaligus pengusaha kosmetik itu mendadak mengumumkan nama anak pertamanya sekaligus fotonya di Instagram. Lahir pada 1 Februari 2018, buah hatinya bersama rapper Travis Scott itu dinamai Stormi Webster.

Menariknya, kendati foto tersebut tak menunjukkan dengan jelas wajah Stormi, ternyata foto itu sukses memecahkan rekor di Instagram. Pasalnya, lebih dari 15 juta pengguna platform yang mulanya dirancang oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger itu membubuhkan “love”-nya untuk turut merayakan kebahagiaan Kylie sekeluarga.

Baca juga: 

Instagram Janji, Upload Konten Stories Pelbagai Ukuran Akan Lebih Mudah

Kepada redaksi, Instagram menyampaikan secara tertulis (08/02/2018) kalau post baby Stormi Webster berhasil meraih likes terbanyak di Instagram sepanjang sejarah. Bahkan, post dengan jumlah like terbanyak tahun lalu, yaitu foto kehamilan Beyonce dan kelahiran bayi kembar pesepakbola Cristiano Ronaldo. Sebab, sejauh berita ini diturunkan, masing-masing post tersebut “hanya” bisa mengumpulkan likes sebanyak 11,2 jutaan serta 11,3 jutaan.

Baru Lahir, Bayi Kylie Jenner Langsung Pecahkan Rekor Instagram
Posting-an Beyonce yang meraup likes terbanyak selama 2017 (source: Instagram.com/beyonce)

Baca juga: 

Akhirnya Posting-an di Instagram Bisa Dijadwalkan

Dari klaim Instagram, kini semakin banyak public figure yang menggunakan platformnya untuk membagikan momen pribadi mereka, termasuk berita bahagia seperti tertuang di tiga post yang dibahas di atas. Selain itu, para pengguna Instagram juga cenderung suka mengajak user global lainnya untuk turut merayakan kebahagiaan mereka.

Baca juga: 

Penting! Begini Cara Sembunyikan Status Online di Instagram

Sejauh ini, Instagram termasuk platform yang cukup loyal memberikan fitur-fitur baru maupun penyempurnaan dari fitur-fitur yang sudah ada. Januari lalu, misalnya, Instagram mempersilakan user untuk mempercantik Stories-nya dengan GIF, setelah sebelumnya memberikan fitur geolocation serta polling. Ada juga fitur yang memungkinkan user menjadwalkan posting-annya.