Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?

Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?
Samsung Galaxy Note 8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Pasca “prahara” yang ditimbulkan oleh Galaxy Note 7 tahun lalu, Samsung tentu tak mau mengulang kesalahan yang sama. Galaxy Note 8 pun dipersiapkan sebagai penebusan dosa Samsung.

Berhasilkah? Sejauh ini, vendor asal Korea Selatan itu layak berbangga. Sebab, Galaxy Note 8 langsung membuat rekor di hari pertama pre-order.

Baca juga:

Go-Jek Kini Sejajar dengan Apple dan Microsoft

Mengutip pernyataan resmi dari Samsung (08/09/17), phablet yang punya dua OIS di kamera gandanya itu kini menjadi perangkat terlaris dari seri Galaxy Note. Catatan ini berlaku untuk pasar Amerika Serikat dan dihitung berdasarkan periode pre-order.

“Kami sangat senang melihat respons konsumen yang kuat ke Note termutakhir,” kata Tim Baxter, President dan CEO Samsung Electronics North America, yang sayangnya tak mau mengungkap volume penjualan dari tahap pre-order tersebut.

Baca juga:

Apple Halang-halangi Dua Perusahaan yang Mau Bersatu, Apa Sebabnya?

“Konsumen saat ini ingin melakukan hal-hal yang lebih besar dalam pekerjaan dan kehidupannya, dan Note membantu mewujudkannya. Kami membuat Galaxy Note 8 untuk orang-orang yang mengidamkan perangkat yang bisa membuat mereka menjadi lebih produktif dan ekspresif,” tambahnya.

Di AS, pre-order Note 8 telah dimulai pada 24 Agustus lalu. Harga termurahnya mulai Rp12 jutaan. Sementara di Indonesia, perangkat super besar yakni 6,3 inci itu sudah berada dalam periode pemesanan dari 8 September sampai 18 September mendatang. Tak jauh beda dengan banderol di AS, di sini Galaxy Note 8 bisa ditebus mulai Rp12.999.000 dengan bonus speaker wireless AKG senilai Rp1.799.000.

Baca juga:

Facebook Jadi Situs Perjodohan?

Sebagai gambaran, bisa dibilang Galaxy Note 8 termasuk satu dari sedikit smartphone berspesifikasi tertinggi. Ada prosesor Exynos 8895 Octa-Core, Android Nougat, RAM 6GB, storage 64GB, dan baterai berkapasitas 3.300mAh. Jangan lupa kalau ponsel tanpa tombol home fisik ini juga punya kelengkapan mewah seperti iris scanner, Samsung S Pen, dan bodi anti-air plus debu.