Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Baru Rilis, WhatsApp Pay Diblokir
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Brazil, pasar terbesar kedua WhatsApp resmi memblokir layanan pembayaran pada aplikasi perpesanan tersebut. Padahal, layanan dengan nama WhatsApp Pay itu baru saja dirilis pada 15 Juni lalu.

Dilansir dari TechCrunch pada Jumat (26/6/2020), pemblokiran ini terjadi atas permintaan Bank Sentral Brazil yang menginginkan lingkungan kompetitif di lingkup pembayaran mobile.

Baca Juga:

WhatsApp Rilis Fitur Pembayaran Dalam Aplikasi


Selain itu, pemblokiran ini juga dilakukan untuk memastikan si "pendatang baru" tidak melanggar peraturan yang berlaku serta mengkaji kembali apakah sistem pembayaran yang ditawarkan benar-benar aman dan transparan.

Bank Sentral Brazil kini telah meminta Mastercard dan Visa yang merupakan mitra WhatsApp Pay untuk menangguhkan transaksi. Apabila perintah tersebut tidak dipatuhi, kedua perusahaan itu juga akan dituntut denda dan sanksi administrasi.

Baca Juga:

WhatsApp Uji Coba Stiker Animasi, Mirip LINE Nih


Bank Sentral Brasil sendiri dalam pernyataan resminya, mengaku tidak diberi kesempatan untuk menganalisa layanan pembayaran yang ditawarkan WhatsApp. Instasi yang menjaga stabilitas sistem finansial secara keseluruhan itu kecolongan hingga akhirnya layanan tersebut meluncur secara resmi.

Keputusan pemblokiran layanan WhatsApp Pay ini menjadi pukulan telak bagi Facebook, yang mana layanan tersebut menjadi sia-sia walaupun sudah melewati pengujian selama dua tahun terakhir termasuk di India dan Meksiko.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya