Technologue.id, Jakarta – Langkah Epic Games untuk menghadirkan Fortnite Battle Royal ke perangkat mobile terbukti sukses besar. Dalam kurun waktu tiga minggu sejak kehadirannya di App Store, Epic Games sudah mengantongi lebih dari USD 15 juta atau setara dengan Rp200 miliar!

Tidak seperti kebanyakan in-app purchase dalam game mobile yang memungkinkan pengguna merogoh kocek untuk memudahkan game tersebut, Fortnite hanya menjual item-item kosmetik unik untuk membuat tampilan karakter terlihat beda.

Baca juga:

Baru 4 Hari Diluncurkan, Fortnite Battle Royale Sudah Raup Rp20 Miliar!

Bagi yang belum mengetahuinya, Fortnite Battle Royale merupakan game dengan genre Battle Royal yang mempertemukan 100 pemain yang akan saling bertarung di pulau terpencil dan orang terakhir yang mampu bertahan hidup menjadi pemenang.

Perbandingan pendapatan Fortnite Battle Royale dengan game lain. (Source: sensortower.com)

Baca juga:

Fortnite Battle Royal Siap Beraksi di Layar Ponsel Anda

Fortnite Battle Royale versi mobile ini nyatanya sukses menjadi fenomena di seluruh dunia. Salah satunya adalah berkat kemampuan game ini untuk berjalan lintas platform. Pemain dapat memainkan karakter yang sama tidak hanya di smartphone, tapi juga di PlayStation, Xbox dan PC.

Baca juga:

Giliran PlayerUnknown’s Battlegrounds Tiba di Perangkat Mobile

Dengan pencapaian ini, Fortnite Battle Royale bergabung dengan daftar game mobile lain yang terbilang sukses dari segi pendapatan. Seperti Candy Crush Saga, Clash of Clans dan Pokemon Go.