Technologue.id, Jakarta – Peluncuran Realme X50 Pro 5G yang direncanakan akan dilaksanakan pada gelaran MWC 2020 Barcelona terpaksa dibatalkan. Keputusan ini diambil Realme untuk keamanan dari wabah corona.

Meskipun begitu, Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca menyebut pihaknya akan tetap meluncurkan X50 Pro 5G sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Baca Juga:
Gelaran MWC 2020 Dinyatakan Batal

Pada Jumat (14/2/2020) di Jakarta, Krisva mengatakan, “Peluncuran X50 Pro 5g akan tetep diadakan ditanggal yang sama yaitu 24 Februari. Tapi peluncuran ini akan bersifat online, melalui video converence.”

GSMA sendiri, selaku penyelenggara memutuskan untuk membatalkan gelaran MWC 2020 tersebut. Pihaknya mengatakan pembatalan tersebut dikarenakan kekhawatiran global akan wabah virus corona, masalah perjalanan dan keadaan lainnya.

Baca Juga:
Wabah Corona Rusak Rantai Pasokan Ponsel

Pembatalan itu juga disebabkan karena banyaknya vendor ternama yang memutuskan menarik diri dari acara tahunan tersebut. Beberapa vendor yang sudah menyatakan mundur antara lain Realme, Deutsche Telekom, Vodafone, LG, Vivo, Nokia, dan beberapa merk moncer lainnya.

Padahal sebelumnya, GSMA telah mengambil langkah ketat guna meminimalisir penyebaran virus tersebut. Mereka melarang para pelancong dari provinsi Hubei China, tempat wabah Corona dimulai serta menghimbau para peserta untuk tidak saling berjabat tangan.