Bayar Ongkos Bus Kini Bisa Pakai T-Cash!

Bayar Ongkos Bus Kini Bisa Pakai T-Cash!
Naik BRT Semarang kini bisa bayar pakai T-Cash (source: Telkomsel)

Technologue.id, Jakarta – Anda para pengguna setia layanan cashless Telkomsel, T-Cash, dipastikan bakal makin nyaman. Setelah mendukung beragam pembayaran ritel, layanan ketersambungan dengan bank hingga layanan overseas remittance, cakupan layanan keuangan digital T-Cash segera siap dipakai untuk membayar transportasi.

Kepada redaksi, Telkomsel kemarin (18/08/17) menyatakan pihaknya tengah menggelar uji coba layanan T-Cash Pass pada Bus Rapid Transit (BRT) Semarang. Proyek yang digarap bersama Pemerintah Kota Semarang ini tak cuma membuat pelanggan Telkomsel kian nyaman karena tak perlu membawa banyak uang tiap bepergian, tetapi juga memungkinkan transaksi di terminal pembayaran dengan mudah dan cepat tanpa perlu melakukan otorisasi PIN.

Baca juga:

Sudah Tahu? Kota di Kalimantan ini Jaringannya Sudah 100% Fiber Optik

Pelanggan T-Cash Pass akan dikenakan sesuai dengan tarif yang berlaku, yakni Rp3.500 untuk umum dan Rp1.000 untuk pelajar.

“Fitur Pass dalam layanan T-Cash kami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart City sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non-Tunai yang dicanangkan pemerintah melalui digitalisasi pembayaran layanan transportasi,” terang Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi.

Baca juga:

Xiaomi Mi Mix 2 Curi Fitur Keren Samsung Galaxy S8?

Pihak Telkomsel turut berjanji bahwa proyek BRT Semarang ini hanyalah langkah pertama untuk masuk ke sektor pembayaran transportasi umum yang cakupannya lebih luas. Dengan 12 juta customer T-Cash se-Indonesia, Telkomsel pun optimistis fitur ini bisa memudahkan masyarakat.

Baca juga:

Driver Grab Kini Bisa Cairkan Ongkos dari GrabPay Secara Cepat

Untuk menikmati layanan T-Cash Pass, aktifkan sticker near-field communication (NFC) T-Cash yang bisa didapatkan di pusat pelayanan transportasi khususnya di halte BRT Balai Kota Semarang dan GraPARI Semarang. Setelah aktivasi layanan T-Cash Tap berhasil, Anda tinggal mengisi saldonya. Dari sini, pembayaran ongkos BRT Semarang dapat langsung dilakukan di dalam bus dengan cara menempelkan sticker NFC T-Cash ke terminal pembayaran BRT Semarang yang dibawa oleh petugas.