Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Beberapa Fitur Baru Menarik untuk Rapat di Microsoft Teams
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft menghadirkan Excel langsung ke rapat Teams. Namanya, Excel Live yang mana merupakan cara baru bagi peserta rapat Teams untuk mengedit spreadsheet Excel bersama-sama secara real time atau kolaboratif di dalam rapat.

Hal tersebut merupakan bagian dari trio fitur baru yang hadir di Teams yang melanjutkan fokus Microsoft pada pekerjaan hybrid. Teams juga mendapatkan klip video yang dapat dibagikan dalam obrolan dan anotasi kolaboratif yang memungkinkan rekan kerja mencoret-coret konten selama rapat Teams.

Dilansir dari The Verge (20/7), Excel Live merupakan bagian dari fungsionalitas Live Share Microsoft di Microsoft Teams yng telah dirinci oleh perusahanaan pada awal tahun ini.

Baca Juga:
Kacamata Pintar Meta Ray-Ban Stories Bisa Kirim WhatsApp

Nicole Herskowitz menjelaskan bahwa orang-orang dapat langsung masuk dan mulai mengedit buku kerja Excel dan mereka tidak perlu keluar dari layar

Menariknya, pengguna tidak perlu menginstal atau menjalankan Excel di perangkat. Selain itu, pengguna bahkan bisa mengatur izin tertentu atau menggunakan fitur seperti melacak perubahan seperti yang Anda lakukan di versi Excel biasa.

“Ini menggunakan Excel penuh. Excel Live dibangun di atas Fluid Framework kami, yang memungkinkan pengalaman semacam ini," kata Herskowitz.

Integrasi Excel ini akan hadir sekitar bulan Agustus mendatang. Ini juga akan melengkapi fitur anotasi kolaboratif (Collaborative annotations) baru di Teams yang telah diluncurkan minggu ini.

Anotasi kolaboratif sendiri akan memungkinkan semua peserta rapat menggambar, mengetik, atau berekasi di atas konten apapun yang dibagikan saat rapat.

Anotasi kolaboratif ini pada dasarnya merupakan alat yang sama yang dapat pengguna temukan di aplikasi Whiteboard Microsoft, akan tetapi pengguna tidak perlu mengimpor konten untuk dapat memulai membuat anotasi.

Baca Juga:
Smartphone Samsung Dapat Merepresentasi Kepribadian Pengguna

Pengguna dapat menyorot sesuatu, menempatkan catatan Post-it di layar, atau hanya mencoret-coret di mana saja.

“Ini memungkinkan pengalaman kaya papan tulis di layar apa pun,” jelas Herskowitz.

Tambahan besar terakhir untuk Microsoft Teams adalah Video Clip. Fitur baru ini memungkinkan siapa saja merekam dan mengirim klip video pendek dalam obrolan Teams.

Ini pada dasarnya adalah pesan suara video, dan sangat mirip dengan klip video yang diluncurkan Slack tahun lalu.

Klip video tersebut dapat berdurasi hingga satu menit dan ideal untuk komunikasi asinkron di mana Anda mungkin memiliki rekan kerja di zona waktu yang berbeda dan ingin meninggalkan pesan video untuk mereka.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya