Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Beda Akhlak Vivo dan Apple di Dunia Kreatif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Lagu "Dream Girl" besutan Anna of The North saat ini tengah ramai diperbincangkan. Sebelum digunakan dalam iklan Vivo V20, lagu ini juga pernah digunakan Apple untuk produk iPad Pro.

Nah sebenarnya apa sih yang membedakan keduanya dalam menggunakan lagu besutan musisi asal Norwegia ini? Yuk kita ulas lebih jauh.


Vivo V20
VIvv Indonesia disebut menggunakan lagu Dream Girl tanpa izin. Menurut Anna, produsen ponsel itu telah meraup keuntungan besar tanpa memberikannya bayaran dan bahkan tanpa menyematkan kredit.

Meskipun pada liriknya berbeda, Anna menuding Vivo Indonesia telah mencuri lagunya dan memperlakukannya secara tidak adil. Ia beralasan Instrumen dan melodi yang digunakan pada iklan Vivo V20 sangat mirip dengan lagunya.

Baca Juga:

Peluncuran Vivo V20 Disiarkan di Banyak Stasiun TV

Apple iPad Pro
Penggunaan lagu Dream Girl pada iklan iPad Pro sejauh ini tidak dipermasalahkan. Sebab Apple secara resmi menyertakan credit dalam deskripsi iklannya.

Tertulis dengan jelas Anna of The North sebagai pemilik lagu dan tersemat salinan URL yang mengarah pada laman Apple Music Anna. Hal ini dilakukan karena Dream Girl yang digunakan oleh Apple merupakan lagu orisinil tanpa ada perubahan sedikitpun.

Baca Juga:

iPad Pro Jadi yang Pertama Pakai mini-LED Display?

Kasus dugaan pencomotan lagu tanpa izin oleh Vivo Indonesia ini sendiri mencuat setelah Anna buka suara di media sosial Instagramnya.

Dalam postingannya pada Sabtu (2/9/2020) itu, selain menampilkan raut wajah kekecewaan, Anna juga menampilkan cuplikan iklan Vivo V20 Series yang dibintangi oleh Maudy Ayunda.

Anna juga turut menuliskan, "Wajah saya ketika orang mencuri lagu saya, menggunakannya dalam iklan besar dan mendapatkan bayaran banyak untuk itu bahkan tanpa memberi saya kredit. Mereka benar-benar merobek semuanya …. Gesek untuk mendengar kegilaan ini."

https://www.instagram.com/p/CFkVyUqDBvn/?igshid=1sbzxeo3cm43m

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI