Technologue.id, Jakarta – Apple memberikan produk pada seri MacBook Air dengan logo yang dapat menyala, sehingga menambah kesan mewah di setiap perangkat dari seri Apple. Namun, adakah logo pada perangkat iPhone yang di bagian belakangnya juga menyala?

Tentu khusus produk smartphone, Apple tidak membenamkan logo-nya yang bisa menampilkan cahaya seperti halnya MacBook Air. Tetapi muncul akhir-akhir ini ponsel terbaru Apple yakni iPhone 7 Plus menggunakan logo di bagian belakang yang bisa menyala juga.

Laporan ini berasal dari kreasi YouTuber yang bernama EverythingApplePro, ia merancang cara membenamkan lampu LED di bagian belakang iPhone 7 Plus. Alhasil Youtuber yang memiliki subscriber hingga 2 juta lebih tersebut memberikan sentuhan glowing logo Apple layaknya perangkat MacBook.

Menurutnya, proses pembongkaran dan pemasangan dilakukan selama 3 jam dengan cara membedah iPhone 7 Plus yang berwarna Jet Black. Dengan hati-hati ia memasangkan perangkat tambahan untuk menghasilkan efek glowing, pada logo Apple di iPhone 7 Plus tersebut.

Dinamakan ‘Mod Glowing Apple Logo on iPhone 7 Plus‘, cahaya yang dihasilkan menyesuaikan terangnya layar yang ditampilkan pada perangkat di pengaturan brightness. Bila perangkat layar redup, cahaya logo LED pun dibuat mengikuti tingkat kecerahan layar.

Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa cara pemasangannya, berikut video yang di unggah melalui YouTube oleh EverythingApplePro.

Baca Juga:
Galaxy S8 Bakal Tiru Satu Fitur Unik iPhone?

Apple Tambah Varian Jet White di iPhone 7 dan 7 Plus?

Pemakai iPhone merosot, Apple harus waspada?