Technologue.id, Jakarta – Tak cuma smartphone, tren menipiskan bezel pada layar juga terjadi pada laptop. Meski hal itu terasa semakin sulit, namun Asus memiliki cara tersendiri untuk melakukan hal tersebut pada laptop.

Mengutip dari TheVerge (06/01/19), pada ajang CES 2019, Asus baru saja memperkenalkan sebuah laptop yang digadang-gadang sebagai laptop dengan bezel layar paling tipis di dunia. Ia dinamai dengan ZenBook S13.

Baca Juga:
Tersedia Terbatas, Asus ZenBook S Burgundy Red Resmi Hadir di Indonesia

Berbeda dengan laptop lainnya, pada ZenBook S13, Asus membalik ‘poni’ pada layar bagian depan. Biasanya ‘poni’ tersebut dirancang untuk sedikit menghabiskan sisi layar bagian atas, namun kali ini ini mereka justru membuat layar tetap penuh dan utuh. Sebagai gantinya, ‘poni’ disematkan dengan cara melebihi bodi bagian atas.

Berkat menggeser posisi ‘poni’, Asus mengklaim bahwa ZenBook S13 memiliki rasio layar terhadap bodi yang mencapai angka 97 persen. Ini artinya, bezelnya hanya tersisa 3 persen sehingga tak begitu tampak. Layar laptop ini sendiri tak begitu besar, yakni 13, 9 inci dengan resolusi Full HD.

Sebagai laptop kelas atas, Asus menyematkan spesifikasi yang tinggi. beberapa di antaranya adalah prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, graphics card Nvidia GeForce MX150, kapasitas RAM hingga 16 GB, dan kapasitas SSD hingga 1 TB.