Begini Cara Hilangkan Jejak Lokasi di Semua Tweet Anda

Begini Cara Hilangkan Jejak Lokasi di Semua Tweet Anda
Ilustrasi Twitter (source: Pexels)

Technologue.id, Jakarta – Anda pasti sudah paham betul bahwasannya media sosial biasa menyediakan banyak fitur. Tujuannya, tentu untuk mempermudah user atau membuat pengalaman Anda semua menggunakan platform tersebut jadi lebih menyenangkan.

Salah satu fitur populer yang banyak diadopsi platform medsos adalah location; Twitter pun menyediakannya. Fitur ini pada dasarnya meningkatkan aktualitas dan kepercayaan tweet yang diunggah. Di sisi lain, pengguna Twitter lainnya juga bisa memanfaatkan fitur lokasi untuk melacak informasi atau mendapatkan konten dari pengguna lain terkait tempat tersebut.

Baca juga:

Pakai Aplikasi Ini, Kultwit Panjang Lebar di Twitter Jadi Lebih Mudah

Namun jika Anda merasa fitur ini malah mengancam privasi setelah sempat menggunakannya beberapa kali, Twitter mempersilakan Anda untuk menghapusnya.

Bagaimana caranya? Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini, seperti dikutip dari HowToGeek (15/08/17).

1. Penghapusan location dari tweet-tweet Anda hanya bisa dilakukan di desktop. Untuk itu, login-lah ke akun Twitter Anda via Twitter.com.

2. Setelah berhasil, klik ikon profil Anda di pojok kanan atas, lalu pilih opsi “Settings and Privacy”.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

3. Kalau sudah, klik “Privacy and safety” dan temukan bab Privacy. Dari pilihan Tweet location, dapat langsung terlihat button “Delete location information”.

4. Jika tekad Anda sudah bulat, jangan ragu untuk mengklik tombol tersebut plus konfirmasi action itu. Tunggulah beberapa saat, sekitar 30 menit, sampai proses ini benar-benar tuntas.

Baca juga:

Desain Xiaomi Mi Mix 2 Lebih Keren dari Samsung Galaxy S8?

Selamat mencoba!