Begini Cara Kerja Game Mode di Windows 10

Technologue.id, Jakarta – Menjelang dirilisnya Creators Update untuk Windows 10 pada April 2017 mendatang, Microsoft kini tengah menyiapkan salah satu fitur utamanya, yakni Game Mode.

Diketahui, Game Mode pada Windows 10 sendiri merupakan fitur yang nantinya bakal bisa meningkatkan performa PC pada saat pengguna sedang memainkan sebuah game.

Dikutip dari NextPowerUp (26/01/17), Microsoft kini sudah mempublikasikan bagaimana cara kerja dari Game Mode pada channel YouTube. Ini sesuai dengan janji Mike Ybarra, seorang head of Xbox platform engineering beberapa waktu lalu.

Melalui video yang berdurasi 1 menit 38 detik, Mike menjelaskan bahwa ketika Windows 10 menggunakan Game Mode, sistem secara otomatis akan memberikan prioritas khusus kepada game yang sedang dimainkan untuk memanfaatkan sumber daya CPU dan GPU. Inilah yang menjadi kunci utama untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Namun tak hanya sebatas itu, melalui Game Mode, pengguna juga bisa menikmati fitur lainnya, seperti mengambil screenshot, merekam video, dan melakukan live broadcasting via Beam.

Game Mode memang belum dirilis untuk umum, namun saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Windows 10 yang mengikuti program Windows Insider.

 

Baca juga:

Windows 10 Bakal Punya Fitur Power Mode

Demi Keamanan, Microsoft Imbau Pengguna Windows 7 Migrasi ke Windows 10

Windows 10 Bakal Punya Toko Buku Elektronik