Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Begini Cara Koneksikan Monitor 4K ke Windows 10
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Walaupun sudah tersedia di pasaran, monitor 4K saat ini masih tergolong sebagai barang mewah. Namun kalau kebetulan Anda mampu dan berminat membelinya, jangan ragu untuk membawa pulang ke rumah Anda. Soalnya, men-setup monitor 4K cukup mudah, terlebih jika dikoneksikan ke PC atau laptop bersistem operasi Windows 10. Melansir dari AddictiveTips.com (25/12/2017), yang Anda perlukan pertama kali adalah kabel HDMI. Biasanya, aksesori ini turut disertakan dalam pembelian unit monitor 4K, tetapi apabila Anda punya kabel lain yang bersertifikasi DisplayPort, gunakanlah karena ada kans kabel tersebut lebih berkualitas. Setelah itu, koneksikan kebl tersebut ke port HDMI di PC atau laptop dan lakukan hal-hal berikut.

Baca juga:

Tiru WhatsApp, Line Sediakan Fitur Unsend Juga! Bahkan Lebih Canggih!

1. Seringkali, setup otomatis tak keluar ketika monitor 4K dihubungkan ke laptop. Setting-lah secara manual dengan membuka aplikasi Setting, lalu pilih System. Kemudian, klik tab Display dan pilih monitor 4K yang tercantum di opsi yang ada. Begini Cara Koneksikan Monitor 4K ke Windows 10 2. Jikalau Anda sedari awal langsung mengoneksikan PC ke monitor 4K baru Anda, pilih opsi resolusi 3840 × 2160. Begitu resolusi baru diaplikasikan, ikon-ikon di layar Anda akan mengecil dan perlu disesuaikan atau diperbesar agar lebih mudah dilihat dan dibaca.

Baca juga:

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

3. Setelah itu, atur refresh rate-nya. Normalnya, saat diubah ke resolusi 3840 x 2160 piksel, refresh rate-nya bakal otomatis menyesuaikan. Akan tetapi untuk memastikan, bukalah aplikasi Settings, lalu pergilah ke bagian System. Di tab Display, scroll ke bawah sampai menemukan link "Display adapter properties" dan kliklah. 4. Di window tersebut, tetaplah di tab Adapter. Kemudian klik tombol "List all modes". Dari daftar yang muncul, temukan mode display yang cocok untuk monitor Anda. Jika Anda bingung yang mana, ceklah kardus monitor Anda, tengoklah buku petunjuknya, atau langsung googling saja refresh rate terbaik untuk monitor Anda. Begini Cara Koneksikan Monitor 4K ke Windows 10

Baca juga:

Trik Lindungi Mata Buat Anda yang Tak Bisa Pisah dari Smartphone

5. Terakhir, silakan cek update driver display Anda. Periksa juga apakah driver GPU Anda butuh diperbarui. Kalau semua sudah berada di versi terbaru, maka monitor 4K Anda seharusnya telah siap untuk dibuat bermain game atau menonton film beresolusi 4K.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari