Begini Cara Order Uber Via Desktop

Begini Cara Order Uber Via Desktop
Ilustrasi Uber (source: Uber)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah sebagian besar orang ketahui, Uber adalah aplikasi smartphone. Ia bekerja dengan mengintegrasikan ke nomor ponsel user dan tidak memiliki web interface.

Wajar jika perusahaan asal Amerika Serikat itu tak memosisikan layanannya sebagai platform web. Sederhananya, orang-orang akan lebih mudah memesan taksi atau layanan Uber lainnya via ponselnya, tanpa harus repot-repot membuka laptop atau menyalakan PC.

Baca juga:

Eks CEO Uber Kesandung Kasus, Ada Apa?

Namun, tahukah Anda, bahwa sebenarnya Anda juga bisa meng-order Uber lewat desktop, tepatnya di browser Chrome? Redaksi nilai, layanan ini cocok untuk pekerja kantoran. Jadi, tanpa perlu mengalihkan aktivitas ke ponsel, Anda tetap bisa memesan taksi atau ojek dari Uber dari layar PC atau laptop dan mengerjakan urusan kantor yang belum kelar sembari menunggu driver sampai.

Baca juga:

BlackBerry Bikin Kacamata Pintar, Apa Hebatnya?

Kalau penasaran ingin tahu caranya, simak saja pembahasan berikut ini:

1. Buka Google Chrome dan install ekstensi UberChrome. Kalau sudah, masukkan nomor ponsel Anda yang telah terdaftar di Uber ke ekstensi yang dikembangkan oleh Jack Handford itu.

Begini Cara Order Uber Via Desktop

2. Setelah berhasil, UberChrome bakal meminta akses ke lokasi Anda. Tentukan secara manual di mana driver bisa menjemput Anda atau dengan mengetikkan alamat di kolom yang tersedia seperti biasanya.

Begini Cara Order Uber Via Desktop

3. Kemudian, estimasi harga akan muncul dan Anda boleh memilih layanan yang dikehendaki, baik ojek maupun taksi online.

Begini Cara Order Uber Via Desktop

4. Klik tombol request dan order Anda akan diproses oleh sistem. Seperti biasanya, informasi seperti estimasi tiba mitra Uber ke lokasi penjemputan akan muncul.

Baca juga:

Berapa Banyak Pengguna Facebook di Indonesia?

Jika ingin mematikan UberChrome, Anda bisa menutup tab di mana ekstensi tersebut aktif. Mengklik ikon UberChrome di sebelah kanan atas tak akan menghilangkannya, karena ekstensi itu hanya di-minimize di sisi kanan layar Anda.

Layanan ini sendiri tidaklah ilegal, karena Uber sebelumnya telah mempersilakan Anda untuk mem-booking tumpangan via Google Maps. Selamat mencoba!