Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?

Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?
Kostum luar angkasa SpaceX (source: Instagram / elonmusk)

Technologue.id, Jakarta – SpaceX sepertinya sudah menyiapkan semua kebutuhannya menuju luar angkasa. Baru beberapa jam lalu, Elon Musk, sang CEO, mengunggah foto resmi seragam luar angkasa yang nantinya akan dikenakan astronot SpaceX via Instagram.

Menurut Musk, space suit berwarna putih tersebut sudah dites dalam double vacuum pressure dan bekerja dengan baik. Kostum tersebut bakal dipakai astronot NASA untuk perjalanan komersial mereka ketika dari dan ke International Space Station.

Baca juga:

Ini Masalah Dasar Industri E-Commerce Indonesia Menurut Co-Founder Alibaba

Sayangnya, Musk belum membocorkan detail maupun spesifikasi lainnya. Yang baru diketahui adalah kostum tersebut tidak ditujukan untuk berjalan di luar Bumi, tetapi hanya dikenakan di dalam Dragon Capsule bikinan SpaceX.

Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?
Kostum luar angkasa SpaceX (source: Instagram / elonmusk)

Baca juga:

Begini Cara Hilangkan Jejak Lokasi di Semua Tweet Anda

Melansir TheVerge (23/08/17), space suit ini sebenarnya mirip dengan desain yang sudah bocor beberapa tahun lalu di forum Reddit. Kostum itu tampak sedikit lebih futuristis ketimbang space suit astronot paling terkenal, Neil Armstrong.

Baca juga:

Putus dari Netflix, Disney Kini Digandeng Iflix

Menerbangkan manusia ke luar angkasa ini hanyalah satu dari sekian misi luar angkasa SpaceX. Maret lalu, perusahaan eksplorasi yang baru berumur 15 tahun itu bermimpi untuk menyediakan internet di luar Bumi. Space Internet, sebagaimana proyek ini disebut, ditujukan untuk membantu utusan SpaceX yang mengkoloni Mars supaya bisa tetap berkomunikasi dengan mudah dengan tim di Bumi.