Begini Moncernya Kiprah XL Axiata di Awal Desember

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Tanah Air, XL Axiata ternyata terus bekerja keras untuk melahirkan inovasi sekaligus memuaskan penggunanya. Tekad tersebut pun berbuah manis. Di bulan Desember yang baru bergulir beberapa hari ini, mereka sudah mampu mendapatkan beberapa pencapaian.

Yang pertama, bersama Huawei Technologies, XL Axiata telah diganjar penghargaan bergengsi sebagai Customer Experience Management (CEM) Innovation of The Year di ajang The 2016 Telecom Asia Readers’ Choice & Innovation Awards. Mengutip rilis pers yang diterima Technologue.id (06/12/16), terpilihnya XL ini adalah buah dari suksesnya program migrasi pelanggan mereka ke jaringan 4G.

Program yang dimulai sejak April 2016 bersamaan dengan gencarnya perluasan jaringan 4G mereka itu sukses membuat lonjakan pemakaian data rata-rata pengguna 4G XL, dari 600MB per pekannya menjadi 1,4GB.

XL dan Huawei terima penghargaan di The 2016 Telecom Asia Readers’ Choice & Innovation Awards (source: XL Axiata)
XL dan Huawei terima penghargaan di The 2016 Telecom Asia Readers’ Choice & Innovation Awards (source: XL Axiata)

Sementara itu belum lama pula, perusahaan yang dipimpin oleh Dian Siswarini itu baru saja menghadirkan layanan 4G LTE di Makassar. Kota kedua yang mereka jamah di Sulawesi itu diklaim punya potensi ekonomi yang besar. Layanan 4G XL pun diharapkan mampu mendukung percepatan pembangunan di berbagai bidang di Sulawesi Selatan.

Desember ini, pelanggan XL di Makassar dan sekitarnya terpantau mencapai 500 ribu orang. Namun, baru sedikit, atau sekitar 28%, di antaranya yang telah menggunakan layanan 4G. Dari gelar internasional yang mereka dapat dari keberhasilan mempenetrasikan layanan 4G ke masyarakat, rasa-rasanya populasi pengguna 4G lewat jaringan XL Axiata di Makassar tak lama lagi akan bertambah.

 

Baca juga:

XL Jangkau 350 Kota/Kabupaten Layanan 3G di Indonesia

Begini Cara XL Bangun Desa Digital di Indonesia

Luncurkan Paket SUKSES, XL Mau UKM Indonesia Berjaya

- Advertisement -

Latest News

Related Stories