Begini Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 8 Pro, Ada Dual-Camera Loh!

Huawei Honor 8 Pro (source: Huawei)

Technologue.id, Jakarta – Huawei awal tahun ini kembali menambah portofolionya di seri Honor. Vendor dari China itu mengenalkan Honor 8 Pro, ponsel seberat 184 gram tersebut dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.

Lihat saja, ada OS Nougat 7.0, prosesor Kirin 960 Octa-Core, GPU Mali-G71 MP8, RAM 4GB, juga ROM 64GB plus slot microSD di dalam perangkat yang ditenagai oleh baterai 4.000mAh itu. Dengan ukuran 5,7 inci, Honor 8 Pro menariknya punya resolusi dan kerapatan layar yang cukup memanjakan, yaitu 1440×2560 piksel (Quad-HD) dan 515 ppi.

Yang paling menarik, smartphone yang dijejali dengan sensor sidik jari di bagian belakang ini telah mengikuti arus mainstream saat ini di pasar ponsel global. Terdapat shooter ganda di bagian belakang beresolusi 12MP dan ber-aperture f/2.2. Persenjataan itu ditunjang pula oleh fitur dual-LED flash, phase detection, dan laser autofocus.

Sebagai pelengkap, ada kamera single depan 8MP dengan bukaan f/2.0.

Meskipun Honor hanyalah sub-brand dari Huawei, setidaknya Honor 8 Pro tak kalah dengan flagship berbodi ramping yang sudah ada saat ini. Bodinya cuma setebal 6,97mm. Desainnya makin elegan karena sudut-sudutnya dibuat melengkung.

Lalu, bagaimana harganya? Dinukil dari Mashable (05/04/17), Honor 8 Pro dibanderol hampir Rp 8 jutaan. Harganya hampir bisa dipastikan lebih murah dari Huawei 10 Plus karena memang dari segi spesifikasi masih kalah mentereng. Minat?

 

Baca juga:

Begini Kerennya Jepretan P10 Plus, Smartphone Tercanggih Huawei

Huawei Gandeng Telkomsel Luncurkan Router 4G LTE, MiFi E5577

Huawei Bikin ‘Siri’ Sendiri?