Begini Spesifikasi Nubia M2, Dagangan Terlaris Nubia di Indonesia

Nubia M2 (source: Nubia)

Technologue.id, Jakarta – Walau baru menginjakkan kakinya tahun ini, Nubia tak main-main menggarap pasar smartphone Tanah Air. Bisa dilihat dari persembahan pertama mereka, Nubia M2, yang ditemani dua ponsel yang satu-dua level di bawahnya: M2 Lite dan N1 Lite.

Dipasarkan secara pre-order pertengahan Mei 2017 via Lazada Indonesia, M2 tercatat sebagai produk terlaris mereka dibanding dua handset lain yang secara banderol lebih murah.

“Secara mengejutkan, M2 yang paling laris mas. Padahal harganya dari tiga tipe yang kami luncurkan M2 yang paling tinggi,” aku Michael Mondong, Marketing Manager PT. Nubia Technology Indonesia, saat dihubungi Technologue.id via pesan tertulis (29/05/17).

Meski terlambat turut bermain di Indonesia, Nubia jadi punya keuntungan tersendiri berkat makin dewasanya pasar sekaligus lebih teredukasinya konsumen Tanah Air.

“Di sini terlihat bahwa market Indonesia sudah paham betul barang dengan spec value for money, tidak murah, tidak mahal, cukup premium menengah, tapi memang itu yang dicari market sepertinya,” imbuh Michael, yang mengaku optimistis dengan level premium di sini berkat dukungan para Nubia fans.

Nubia M2 (Technologue.id/Rachma Muthalib)

Dari luar, Nubia M2 jauh dari kesan smartphone China yang dibikin seadanya. Berukuran 5,5 inci, layar ponsel ini sudah menggunakan AMOLED Display dengan resolusi 1920×1080 dan kerapatan layar 401 ppi. Opsi warna Hitam Emas dan Champagne Emas membuat dual-camera-nya di belakang begitu stand-out.

Sebelum membahas soal kamera, intip dulu jeroannya.

Ditawarkan dengan harga Rp4.399.000, Nubia M2 sendiri memiliki jeroan yang menggiurkan konsumen menengah ke atas. Lihat saja, prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8953 Octa-Core-nya yang dipasangkan dengan GPU ADreno 506, RAM 4GB, plus ROM 64GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD hingga 200GB. Meski masih menggunakan Android Marshmallow berbalut Nubia UI 4.0, tetapi kinerja smartphone ini diyakini optimal berkat modul-modul tadi dan baterai tanam 3.630mAh.

Nubia M2 back cover (Technologue.id/Rachma Muthalib)

Akhirnya, tibalah pembahasan soal keunggulan utama Nubia M2. Dual-camera 13MP ponsel ini berfungsi sebagai penyempurna warna pada gambar. Salah satu sensornya berguna untuk menangkap warna RGB, sisanya monochrome. Berkat fitur bawaan NeoVision 6.5, gawai ini pun jadi memiliki beragam fitur foto dan videografi profesional dan kreatif, dari Multi Exposure sampai Slo-Mo dan Time-Lapse. Memotret dengan shooter ber-aperture f/2.1 ini juga bisa diatur fokus dan depth of field-nya secara manual.

Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan wide-angle 16MP dengan f/2.0.

Jika berminat memboyong Nubia M2, silakan cari dulu di kanal online. Sebab menurut Michael, tiga produk mereka baru akan dijual secara offline minimal 6 bulan pasca jualan di dunia maya berjalan.

 

Baca juga:

Seminggu Nubia Jualan 3 Smartphone Baru di Indonesia, Begini Hasilnya

Akankah Nubia Z17, Smartphone dengan AI, Rilis di Indonesia?

Nubia Perdana Hadir di Indonesia, Boyong 3 Ponsel Terjangkau