Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Beginilah Cara FBI Jebol Keamanan TOR Browser
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bowser yang dikenal akan keamanan berlapis dan anonimitasnya, The Onion Router (TOR) berhasil dijebol oleh biro investigasi federal atau FBI. Pasalnya, browser ini dilengkapi dengan tingkat security yang berlapis guna menyembunyikan traffic dan identitas asli pengguna.

Namun, isu yang beredar bahwa alamat IP seseorang pada browser tersebut berhasil dicuri oleh FBI. Bagaimana teknik yang dilakukan FBI ?

Baca Juga:
Bobol Cloud, Hacker Curi Lagu Belum Rilis Musisi AS

Alamat IP orang yang diselidiki adalah terdakwa Muhammed Momtaz Al-Azhari dari Florida, seorang yang pada tahun 2020 diduga memberikan bantuan kepada ISIS dan sedang merencanakan sebuah serangan. Investigasi ini mengarah kepada penggunaan TOR browser untuk mengunjungi situs terkait ISIS dalam perencanaan serangan.

Pihak FBI menggunakan Network Investigative Technique (NIT) untuk mendapatkan alamat IP tersebut. Diketahui bahwa alamat tersebut bukanlah aslinya melainkan alamat IP rumah sang nenek di Riverside, California karena ia sedang bersama neneknya pada saat penangkapan.

Baca Juga: Hacker Bocorkan 90 Video Gameplay GTA VI

Kendati telah mengumumkan teknik investigasi yang digunakan, pihak FBI tetap menyembunyikan bagaimana teknik tersebut dijalankan secara penuh. Ini guna untuk tetap menjamin kerahasiaan metode dan prosedur NIT agar tetap efektif melawan kejahatan.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100